pelayanan publik Rupbasan Kelas I Pekalongan mengadakan kegiatan "Sosialisasi dan pelatihan  Bahasa Isyarat bagi Pegawai  Dalam Rangka Peningkatan Budaya Pelayanan Prima". Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat di antara pegawai Rupbasan, sehingga mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dengan kebutuhan khusus.
Dalam upaya memperkuat inklusi dan aksesibilitas di sektorKegiatan sosialisasi ini diadakan pada Kamis, 07 Maret 2024 di Ruang Aula Kantor Rupbasan Kelas I pekalongan. Acara tersebut diikuti oleh seluruh  Pegawai Rupbasan dari berbagai Seksi yang tugas kesehariannya berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat.
Pada kegiatan ini mereka memperoleh pemahaman tentang dasar-dasar bahasa isyarat, termasuk kosakata umum, tata bahasa, dan gerakan- gerakan penting dalam berkomunikasi dengan masyarakat yang menggunakan bahasa isyarat. Selain itu peserta juga diberikan wawasan tentang kebutuhan khusus dan tantangan yang dihadapi oleh masyarakat yang menggunakan bahasa isyarat.
Kepala Rupbasan Kelas I Pekalongan Donny Setiawan menyampaikan kepada seluruh peserta sosialisasi agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan antusias dan manfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan keterampilan komunikasi untuk menunjang pelayanan dan peningkatan pelayanan publik Rupbasan Pekalongan dan kegiatan ini akan menjadi awal yang baik dalam membangun kesadaran inklusi pada sektor pelayanan publik dan aksesbilitas yang bisa rasakan bagi para saudara-saudara kita berkebutuhan khusus.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H