Pertama di Indonesia! TV kabel berbayar dengan channel HD yang terbanyak dan terlengkap di Indonesia. Siap menghibur Anda dengan ketajaman gambar hingga 5x gambar biasa dan kualitas suara Dolby Digital 5.1. Cuma First Media yang mampu menghadirkan hiburan kelas dunia berkualitas HD di rumah Anda. Barangkali janji-janji tersebut terdengar menyakinkan ditelinga apalagi disampaikan oleh SPG yang cantik ketika mereka melakukan promo di mal2. Ketika berbagai penyedia layanan kabel tv bersaing ketat untuk mencari customer baru, tentunya mereka akan menjanjikan segudang pelayanan yang mengiurkan tidak terkecuali First Media. Berikutnya, review pelayanan First Media untuk pertimbangan customer baru dalam memilih penyedia kebal TV yang paling tepat.
Combo Package
First Media kini hadir dengan 4 paket combo (http://sby.firstmedia.com/combo/combo-package-selection) dimana Anda akan mendapatkan paket TV kabel berbayar ditambah dengan paket internet.
Apa benar hanya Rp279.000/bulan?
Dengan hanya Rp279.000 per bulan, Anda akan mendapatkan 27 HD channel, 67 SD channel dan layanan internet hingga 3MPS Namun pada akhir bulan Anda akan ditagih Rp 707.000! Biaya ini terdiri dari rental digital decoder (Rp40.000 per unit/bulan). Pada umum, Anda akan memasang satu digital decoder di ruang keluarga dan dua lagi decoder di masing-masing kamar sehingga biaya dari decoder mencapai Rp120.000. Ditambah rental modem sebesar Rp20.000/bulan dan biaya berlangganan DLite (Rp249.000) plus pajak (Rp 34.900). Yang lebih mengecewakan adalah janji dari marketing bahwa rental digital decoder tidak akan dibebankan pada tahun pertama, namun pada kenyataannya akan ditagihkan. Rekomendasi: Sampai saat ini, saya masih belum terima kabar dari First Media tentang kepastian tagihan rental digital deocder. Apakah akan ditagih pada tahun berikut seperti disampaikan oleh tele marketing? Anda harus langsung tanyakan ke kantor First Media dan jangan percaya dengan janji2 yang disampaikan lewat telepon.
Kecepatan Internet Yang Sangat Lambat!
Customer Support
Ketika Anda ingin menghubungi Customer Support, terkesan sulit sekali untuk dapat terbubung dengan orang yang dapat membantu Anda. Selain itu, Anda juga akan ditanya berbagai pertanyaan sehingga membuat pengalaman Anda menghubungi Customer Support tidak menyenangkan. Dan jadwal teknisi untuk mengunjungi tempat Anda sering kali tidak tepat waktu. Pada umumnya, teknisi yang bersangkutan akan datang 2-5 jam setelah schedule yang telah ditentukan. Saya pernah dijanji akan dikunjungi oleh teknisi diantara jam 14:00-17:30, namun teknisi itu datang ke tempat saya hampir pada jam 21:00. Kebijakan First Media saat ini adalah untuk menyerahkan sebagian besar Customer Support kepada pihak lain sehingga yang datang ke tempat saya bukan teknisi dari First Media dan yang lebih menyedihkan adalah kenyataan free lance teknisi yang datang ke tempat saya setelah mengunjungi 9 customer lain dari pagi sampai malam. Banyak pelayanan dari teknisi First Media terkesan sangat menurun. Seminggu lalu beberapa teknisi dari First Media sempat melakukan pengantian kabel namun kabel yang lama dibiarkan dijalan tanpa peduli keselamatan orang lain dijalan.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H