Mohon tunggu...
Choerunnisa Rumaria
Choerunnisa Rumaria Mohon Tunggu... -

an English Education department student of Yogyakarta State University

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Paketan JNE Ngga Nyampe-nyampe; Sakitnya tuh di Sini

17 November 2014   17:10 Diperbarui: 17 Juni 2015   17:36 32
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik



Lewat dari seminggu sudah saya menanti-nanti datangnya paket belanja online yang dikirim via JNE. Tiap hari, tiap jam, tiap detik, pasti selalu bertanya ke teman kost; ada paketan nggak? Dan, jawabnya selalu monoton dari hari ke hari; nggak ada.

Tanggal 14, terhitung seminggu sejak pengiriman, saya hubungi lagi si sis pemilik toko online tersebut.

Sis, orederanku dari seminggu lalu kok blm sampe juga yah? Ada masalah kah sis?:)

Iyap, masih dengan ditambahkan emot senyum. Padahal dalem hati udah kecewa bangeeet karena dia bilangnya paketan saya sampainya hari Senin which is empat hari yang lalu. Akhirnya dia cek resi dan kirim ke saya screenshot nya. Di situ tertulis paket saya sudah diterima tanggal 13, sehari yang lalu pukul 00:00. Dia juga kirimkan nomor resinya supaya saya bisa cek sendiri. Saat itu, saya pikir, oh baru kemarin toh sampai Jogja, ya mungkin hari ini dikirim ke kost ku. Saat itu saya masih di kantor, masih pagi, dan jadi nggak sabar ingin cepat-cepat pulang ke kost karena yakin sekali saat saya sampai kost, yakni pada sore harinya, paket itu sudah nangkring dengan gagahnya di depan kamar saya. Tapi ternyata saya salah... dan lagi-lagi, saya terpaksa menelan pil kekecewaan. Hiks hiks..

Hari ini, 17 November 2014, paket itu masih juga belum sampai ke tangan saya. Padahal sudah empat hari yang lalu sejak sampainya paket saya di JNE kota yang saya tinggali. Si sis itu menghubungi saya lagi via bbm.

Udah sampai sis?

Belum sis :(

Akhirnya, dengan penuh keputusasaan, saya mencoba cek sendiri nomor resi saya. Yang menyebalkan adalah, tanggal penerimaannya yang semula tertulis 13 Nov 2014 00:00 berubah menjadi 14 Nov 2014 00:00. Lho bisa ya tanggalnya gonta-ganti seperti itu? Jangan-jangan ketika besok saya cek lagi, tanggalnya berubah jadi 17 Nov 2014 00:00. Yah perasaan saya mulai nggak enak.

Saya mencoba mencari-cari situs yang berkaitan dengan JNE. Eh, nemu beberapa komplain pelanggan terkait kinerja JNE seperti yang saya cantumkan di bawah ini.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun