Sudah saatnya kita berhenti untuk bermimpi dan memikirkan sesuatu hal yang lebih penting yaitu mengambil suatu tindakan untuk mencapainya. Semua tulisan motivasi tidaklah berguna jika tidak diambil suatu tindakan untuk pencapaiannya.
Ada empat strategi unik yang digunakan orang-orang sukses untuk mencapai kesuksesan mereka.
Strategi 1: Memahami Dasar-dasarnya
Pernahkah Anda menonton final antara dua petenis dunia kawakan? Kadang nilai hasil final begitu tipis, tapi hasil akhir menunjukkan perbedaan yang sangat mencolok, walaupun tingkat permainan antar kedua pemain mempunyai level yang sama.
Apa yang membedakan antara sang juara dan lawannya? Jawabannya sederhana yaitu penguasaan "tehnik dasar" permainan. Bayangkan seorang salesman yang mulai malas kemudian meninggalkan kegiatan prospecting, appointment, presentation dan follow up client-nya, dipastikan dia akan dipensiunkan dini dari perusahaannya. Jangan mencari hal-hal yang canggih tanpa menguasai dasar dari bisnis Anda. Kegagalan orang sering kali karena meremehkan hal-hal yang terutama dan mendasar ini.
Stategi 2: Menjadi Yang Terbaik di Bidang Anda
Bruce Lee, pesilat legendaris yang mengangkat citra kungfu ke layar lebar internasional adalah orang yang sangat mengerti pentingnya belajar akan hal-hal yang berhubungan dengan kemahirannya.
Bruce menguasai bukan hanya kungfu tetapi ia dengan tekun juga mempelajari tinju bahkan anggar. Gunawan, seorang top agent properti saat ini tekun mempelajari seni dan arsitektur, juga meningkatkan ilmunya di bidang hukum dan pertanahan bahkan belajar dari bisnis service lainnya seperti MLM dan asuransi. Orang yang sukses menguasai bidangnya dan melakukan apa saja yang dapat membuatnya menjadi yang terbaik di bidangnya. Mereka menuntut diri mereka untuk terus berkembang secara berkelanjutan.
Stetegi 3: Satu Langkah pada Saat itu
Orang sukses sadar bahwa untuk menjadi sukses mereka harus mempunyai komitmen terhadap pencapaian targetnya secara realistis. Seorang yang sukses mengembangkan sedikit lebih baik di segala bidangnya daripada hanya fokus untuk lebih baik di satu bidang.
Seorang salesman akan mendapat hasil yang lebih baik jika ia meningkatkan kegiatan prospecting-nya 10%, appointment-nya 10%, service-nya 10%, negotiation skill-nya 10% daripada hanya fokus pada satu hal saja.