Mohon tunggu...
Rudy
Rudy Mohon Tunggu... Lainnya - Don't cry

Move on

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Terungkap, Mengapa Bank Menggunakan "Nama Ibu Kandung" sebagai Sandi Keamanan

12 Agustus 2023   11:07 Diperbarui: 16 Agustus 2023   21:22 12533
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi. Pegawai bank menghitung uang kertas rupiah di Banking Hall BTN Syariah di kawasan Harmoni, Jakarta, Kamis (30/3/2017).(KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO) 

"Nama ibu kandung?"

Ini pertanyaan yang muncul pertama kali ketika saya menghubungi operator Bank.

Peristiwa ini terjadi pada saat liburan panjang Lebaran 1444 H (2023) yang lalu. 

Di saat cuti panjang itu di daerah saya, saya ingin menarik uang di ATM.

Ketika memasukkan kartu ke mesin lalu muncul di layar "PIN yang Anda masukkan salah".

Saya coba lagi yang kedua. Salah juga.

Coba lagi yang ketiga juga salah.

Ya jadinya kartu terblokir.

Informasi yang didapatkan dari Google menyarankan agar saya menghubungi operator Bank yang bersangkutan.

Jika masih ingat PIN nya maka dalam waktu yang tidak lama kartu dapat diaktifkan lagi. Jika sudah tidak ingat maka harus datang ke kantor Bank.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun