Mohon tunggu...
Rudinurcahyo
Rudinurcahyo Mohon Tunggu... Guru - Guru dan Penulis Buku

Saya Guru Multimedia di sebuah SMK Negeri dan penulis buku pelajaran bidang TI. Hobi bisnis dan jalan-jalan

Selanjutnya

Tutup

Diary

Kunci Hotel Berdzikir

7 Juni 2023   09:23 Diperbarui: 7 Juni 2023   09:26 134
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pagi ini sy bangun terlambat, ku lihat teman sekamar hotelku pak Budi sudah tdk ada. "Ah barang kali ke masjid" Kataku dalam hati. Aku buka WA ternyata ada pesan dari bu NingNisti temenku Workshop yang sudah pulang lebih dahulu ke kediri. "Bos shubuh...jok mungker wae,,,,,aku dah sampe sta paron..." isi Wa-nya Seolah tau seperti peramal yang bisa melihat kalau aku sedang bangun terlambat pagi ini.
Waktu menunjukkan pukul 04.48 aku segera bergegas ke kamar mandi wudhu dan sholat Shubuh aku segera keluar hotel untuk menghirup udara pagi. alhamdulillah takdir alloh ketemu pak budi di depan hotel, pulang dari masjid. Maka kuajak sekalian nyari kopi dan jalan pagi seperti kebiasaan kami sebelumnya. Kami pun jalan-jalan melewati pasar dan ngopi di warung dan kemudian kembali ke hotel untuk persiapan acara jalan-jalan sabtu pagi ini. Betapa terkejutnya aku mau kembali ke kamar kunci kamarku aku "rogoh-rogoh" di saku celana tidak ada. Kemudian pak budi tk suruh masuk ke hotel dulu minta tolong petugas hotel untuk membuka pintu kamar kami.

Akhirnya aku memutuskan untuk kembali menyusuri jalan tempat kami mencari kopi, lumayan sekitar 1 km memutari hotel. Di sepanjang perjalanan aku berdoa pada alloh "Ya Alloh bantu aku menemukan kunci kamar hotelku. Maafkan hambamu yang hanya mengingatmu di waktu memerlukanmu saja". Sambil menyusuri jalan aku lantunkan surat An-Naba, An-Naziat dan Abasa sambil murojaah Hafalanku. Sambil mengetuk pintu Alloh agar berkenan mengabulkan doaku untuk menemukan kunci kamar hotelku. Jangan sampai kena Chash lagi sama pihak hotel gara-gara menghilangkan kunci elektrik hotel yang berbentuk kartu. "Itu kan IT nya mahal" pikirku dalam hati.Sejurus kemudian Alhamdulillan Qadarulloh kunciku ketemu ternyata terjatuh saat aku di warung Kopi. Betapa bersyukurnya hati ini Alloh mengabulkan doaku. Aku janji ya Alloh aku akan lebih sering Mengingatmu dalam berbagai Aktivitas...(rdn)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun