Kolaborasi UNSIA (Universitas Siber Asia) dan PT. Darma Henwa, Tbk. dengan Ngilmoo Learning Community dan GNIK sukses hadirkan Webinar Personal Branding untuk para Pencari Kerja.
Personal branding merupakan serangkaian aktivitas yang dilakukan oleh seseorang dalam mengaktualisasi diri, membangun, dan mempromosikan citra diri mereka kepada orang lain. Di era digital saat ini, personal branding sangat bermanfaat bagi seseorang untuk menumbuhkan citra positif yang ada pada dirinya, sehingga memiliki nilai jual yang tinggi dalam mengembangkan dan meningkatkan karir.
Mengingat pentingnya personal branding saat ini, Universitas Siber Asia (UNSIA) yang berkolaborasi dengan Ngilmoo Learning Community dan GNIK telah sukses mengadakan Webinar Raih Sukses dengan Personal Branding bagi para Pencari Kerja.
Kegiatan Webinar ini diisiasi oleh Yulian Suryo Putro, Rudin Hidayat, dan Eka Arsyad Handayani dari Ngilmoo Learning Community sekaligus Mahasiswa PJJ Komunikasi UNSIA. Kegiatan yang dilakukan pada Rabu (24/1) ini merupakan salah satu bentuk CSR yang dilakukan oleh PT. Darma Henwa, Tbk. dan UNSIA yang bertujuan untuk mendukung para pencari kerja dalam menerapkan personal brandingnya. Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yang sangat kompeten dalam bidangnya, yaitu Rosanah selaku Ka.Prodi PJJ Komunikasi UNSIA dan Widyatmoko selaku HR Recruitment dari PT Derma Hanwa, Tbk.
Pada kesempatan ini, Rosanah selaku narasumber pertama menyampaikan pentingnya pengenalan diri untuk membangun personal branding sangat berperan dalam meningkatkan kepercayaan diri, sehingga seseorang mampu memaksimalkan potensi yang ada dalam dirinya.
 "Melalui konsep diri, seseorang dapat menentukan perilakunya sendiri untuk menciptakan citra yang positif. Selain itu, melalui konsep diri seseorang juga dapat menyelaraskan hatinya sehingga mampu memberikan penilaian positif dari orang lain," pungkas Rosanah pada peserta Webinar.
Widyatmoko selaku narasumber kedua juga menambahkan peran pentingnya optimalisasi personal branding dalam media sosial.
"Personal branding pada media sosial mencerminkan nilai-nilai yang tertanam pada diri seseorang. Oleh karena itu, penting bagi kita dalam memanfaatkan media social untuk menyebarkan konten dan membangun networking serta menjadi salah satu strategi konten yang relevan untuk mewujudkan karir yang gemilang," ujar Widyatmoko pada awak media.
Seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan sangat antusias, hal ini terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan peserta. Pada kesempatan ini, para peserta juga menyampaikan bahwa webinar pelatihan ini sangat bermanfaat bagi dirinya dalam membuat berbagai macam konten positif pada media sosial untuk membangun personal brandingnya.