Mohon tunggu...
Rucita Widyasti
Rucita Widyasti Mohon Tunggu... -

Senin-Selasa Nulis, Rabu-Kamis Mainan Kucing, Jumat-Sabtu Mengkhayal, Minggu Ibadah

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Surat Pembaca, Terbantu dengan Adanya Trans Jogja

9 April 2019   15:24 Diperbarui: 9 April 2019   18:20 21
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Saya mahasiswa yang sudah merantau selama 3 tahun di Jogjakarta. Kampung halaman yang tidak terlalu jauh, dapat ditempuh dengan berbagai moda transportasi. Kereta, mobi, bus, motor, bisa digunakan  sebagai transportasi pulang. Saya sangat senang pulang dengan menggunakan bus umum, baik itu bus ekonomi ataupun bus eksekutif macam Efisiensi, yang merajai jalur selatan Jawa.

Pulang menggunakan bus, saya lebih senang mengunjungi Terminal Giwangan, karena jarak yang tidak terlalu jauh dengan kos saya. Menuju Terminal Giwangan, saya sering menggunakan TransJogja. Hanya dengan ongkos Rp. 3.500,00 saya bisa pergi kemana saja, jauh dekat ongkosnya tetap sama. Dengan kondisi bus yang nyaman, sejuk, dan tidak berjubel, saya tidak pernah kapok menggunakan TransJogja secara berkala.

Saya memanfaatkan TransJogja sebagai moda transportasi umum mengelilingi Jogja. Saat saya ingin mencari hiburan di Malioboro dan malas memikirkan tempat parkir motor, saya memilih menggunakan TransJogja. TransJogja sangat membantu mobilitas saya, apalagi harganya murah, kondisi busnya nyaman, shelter yang mudah ditemui di beberapa tempat, dan banyak kelebihan lainnya. Jam operasional sejak pukul 05.30 pagi hingga 21.30 malam membuat saya tidak panik jika bepergian tidak membawa kendaraan pribadi. Semoga TransJogja akan terus beroperasi dan semakin meningkat kualitasnya, sehingga semakin banyak orang yang terbantu seperti saya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun