Mohon tunggu...
Rubiana Dewi
Rubiana Dewi Mohon Tunggu... Guru - Guru

Berbahagia meski dari hal kecil dan menabur sebanyak banyak manfaat dimuka bumi

Selanjutnya

Tutup

Diary

Teka Teki

9 September 2022   09:16 Diperbarui: 9 September 2022   12:50 187
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hujan hari ini tak menyurutkan langkah mereka untuk menimba ilmu. Tepat pukul 07.30 acara Jum'at Taqwa dimulai.  Berhubung cuacanya tidak mendukung untuk menggelar acara di lapangan sekolah. Maka Perpustakaan sekolah menjadi alternatif tempat pelaksanaan. Dipimpin oleh Bapak Syamsu Rijani, acara diisi dengan pembacaan surah Yasin, Shalawat Kamilah, dan Lagu Sifat Dua Puluh.

Selesai acara, anak-anak makan bersama. Memakan bekal yang masing-masing mereka bawa dari rumah. 

Pembelajaran PAI hari ini, dikelas 3.  Saya janji dengan mereka hari ini. Mereka akan membuat masing masing satu teka-teki yang nantinya harus saya jawab disela-sela pembelajaran sebagai ice breaking. 

"Bu, burung apa yang tidak bisa terbang?" Khaira bartanya. Lalu saya menjawab " Burung yang tak punya sayap".Khaira berkata " salah Bu,jawabnya burung unta"  tersenyum saya dibuatnya.

Dilanjutkan Rinaldi bertanya," Bu,buah apa yang durhaka?".Saya tak bisa menjawab,pikir saya dalam hati,buah apa ya?. Dia menjawab "Ibu Gom (menyerah) ya?"" Iya"sahut saya jujur. "Apa jawabannya?" tanya saya penasaran. "Buah melon ku dang Bu?".Rinaldi menjawab dengan lucunya. "Ha..ha"Kali ini saya tertawa, ada-ada saja. 

Ada satu lagi pertanyaan,dari Alika"Bu , buah, buah apa yang pucat?" Saya jawab"Buah semangka jatuh" he...he..saya asla jawab. "Salah ibu,jawabannya adalah alpucat". Sekali lagi jawaban ini membuat saya tertawa. Anak- anak hebat. 

Sekarang saya mau tanya buat yang baca tulisan saya, Buah, buah apa yang pakai mahkota? Jawabnya di komentar ya. Terima Kasih sudah membaca tulisan saya. Semoga jadi penambah imun di pagi ini.

Tapin,9 September 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun