Salah satu cara memenuhi kebutuhan belajar murid adalah dengan pembelajaran berdiferensiasi. Salah satu konten yang saya pilih adalah  media kartu gambar berpasangan. Kegiatan memasangkan kartu ini saya pilih untuk memenuhi profil belajar anak yang mempunyai gaya belajar kinestetik. siswa kinestetik belajar lewat gerak dan sentuhan ( Febi Dwi Widayanti : 2013) Dengan melakukan diharapkan dapat mengingat apa yang telah dialaminya.  Tujuan pembelajaran kali ini adalah melalui metode memasangkan kartu gambar  murid dapat menyebutkan hikmah infaq dan sedekah dengan benar.Â
Selain itu kegiatan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi sosial dan emosional murid. Terutama dalam kompetensi membangun relasi dan manajemen diri. Dimana lewat kegiatan memasangkan kartu gambar  infaq dan sedekah serta hikmahnya  diharapkan murid dapat menjalin kerja sama dengan anggota kelompok lainnya. Juga dapat menahan dirinya agar bisa memberikan pendapat dan menghargai pendapat teman.  Â
Tapin, 6 April 2023Â
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H