Mohon tunggu...
Rubens Rafael Alam
Rubens Rafael Alam Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Parahyangan

Sang Penghayal

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Persiapan SIAP SINDU 2022

4 September 2022   15:15 Diperbarui: 4 September 2022   15:17 142
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
photo credit: unpar.ac.id

UNPAR - Terasa cepat sekali waktu berjalan, dari masa-masa SMA yang terasa singkat hingga kini sudah mau masuk kuliah. Mengingat kembali ketika saya sedang mencari universitas untuk melanjutkan studi dan sejak awal saya sudah tertarik untuk menjadi Mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan, Bandung. Pada awalnya saya masih bingung fakultas dan jurusan apa yang ingin saya ambil di Unpar hingga akhirnya saya memutuskan untuk mengambil Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) jurusan Hubungan Internasional (HI).

Beberapa hal yang membuat saya ingin mengambil jurusan Hubungan Internasional adalah keminatan saya dalam mengamati hubungan antarnegara hingga keinginan saya untuk bisa menjadi bagian dari KBRI di suatu hari nanti kelak. Akan tetapi, banyak suka dan duka yang akan saya rasakan pada saat ini, seperti harus meninggalkan Orang Tua, Saudara dan teman-teman di Jakarta untuk melanjutkan studi di Bandung dan harus menjadi mandiri untuk melatih diri saya sendiri. Oleh karena itu, saya berkomitmen kepada diri saya sendiri, keluarga, teman dan semua orang-orang terdekat saya bahwa disini saya harus bisa mempunyai jati diri dan berusaha menjadi yang terbaik selama berkuliah di Unpar agar saya bisa menjadi orang yang teladan dan berguna di kemudian hari.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun