Mohon tunggu...
ROZAAN NABIL
ROZAAN NABIL Mohon Tunggu... Dokter - Pelajar

Suka Yuiyui

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Biografi Diriku

9 November 2023   21:42 Diperbarui: 9 November 2023   21:50 75
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Saya bernama Rozaan Nabil seorang siswa  kelas 8 dari SMP Negeri 4 Samarinda. Saya sering di panggil Rozan oleh teman sebaya saya, hobi saya adalah membaca dan berenang. Awal mula saya suka membaca karena saat masa pandemi Covid-19 tahun 2020 saya iseng membeli buku dari seorang penulis yaitu Tere Liye dan beberapa karangan beliau masih menjadi favorit saya sampai saat ini. Kemudian, mengapa hobi saya adalah berenang, jujur saya kurang paham tetapi menurut saya hal yang membuat saya menyukai berenang dan menjadikannya menjadi sebuah hobi adalah karena berenang merupakan olahraga yang santai dan tidak terlalu menguras energi dan juga menyenangkan untuk dilakukan.

Di sekolah saya juga lumayan aktif di beberapa ekskul yaitu ekskul Oryza Sativa dan English Club. Untuk alasan kenapa saya mengikuti ekskul Oryza Sativa karena melihat sosialisasi ekskul Oryza Sativa setelah mpls kelas 7 dan saya cukup penasaran karena di sosialisasi dikatakan bahwa mereka akan sering melakukan eksperimen, itu menjadi alasan pertama saya mengikuti ekskul Oryza Sativa. Fakta yang mungkin menarik di ekskul English Club adalah ekskul yang paling pertama saya ikuti tidak jauh ketika saya sudah selesai masa mpls saya langsung mendaftar untuk mengikuti English Club. Alasan saya mengikuti ekskul English Club karena saya ingin mengasah berkomunikasi saya dengan bahasa inggris dan saat di English Club saya lumayan banyak mendapatkan teman-teman yang baik dan asik. Setelah saya mengikuti ekskul English Club selama 1 tahun bahasa Inggris saya dalam berkomunikasi cukup baik dan sedikit demi sedikit grammar saya membaik. 

Mendengarkan musik dulunya adalah salah satu hobi saya, namun saya sudah jarang mendengarkan musik. Tapi ada beberapa genre musik yang saya sukai yaitu Electro pop, Pop dan RnB. Saya tidak akan menyebut semua musisi kesukaan saya, namun ada 1 musisi yang mungkin akan menarik saya bahas, yaitu untuk Genre RnB musisi favorit saya adalah Namie Amuro seorang musisi Jepang yang terkenal di awal 90an-2000an dan bahkan faktanya Namie Amuro menyandang sebagai Ratu J-Pop sebelum  kepopulerannya dilewati oleh rivalnya, yaitu Ayumi Hamasaki. Album yang saya sukai dari Namie Amuro sampai saat ini adalah  Album yang bertajuk 181920 dan track kesukaan saya dari album tersebut adalah Sweet 19 blues. Sayangnya Namie Amuro sudah memutuskan pensiun dari dunia musik pada September 2018.

Dari banyaknya kegiatan yang saya lakukan, mulai hobi, ekskul, serta musik yang saya dengarkan. Beberapa berpengaruh dalam kehidupan saya seperti membaca dan mendengarkan musik dari mulai saya membaca saya menjadi lebih mudah untuk berimajinasi serta berpikir kreatif dan saat mendengarkan musik saya menjadi lebih santai dan mudah fokus saat belajar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun