Mohon tunggu...
rosweni1987
rosweni1987 Mohon Tunggu... Guru - Guru di SMP Negeri 8 Tolitoli

Teacher di SMP negeri 8 tolitoli,hobi menulis dan jalan-jalan, bercita-cita menjadi penulis yang bisa keliling dunia

Selanjutnya

Tutup

Diary

Allah Sudah Menyiapkan Sesuatu yang Indah Untukmu dan Untukku

6 Agustus 2023   16:36 Diperbarui: 6 Agustus 2023   16:42 69
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Bulan 7  2023 kembali dibuka pendaftaran guru penggerak angkatan 10 dan saya dengan gembira langsung daftar setelah membuka SIM PKB, hati saya sangaat gembira karena berapa kali mau mendaftar tapi tidak bisa, setiap buka SIM PKB selalu tertulis anda belum bisa mendaftar. 

Alhamdulillah kali ini di Angkatan 10 saya bisa mendaftar, namun lagi lagi saya harus menelaan kekecewaan karena saat pengiriman berkas berakhir di tanggal 4  jam 12.00, dari jam 20.00 waktu Indonesia tengah, saya sibuk didepan laptop berkas saya tidak bisa terkirim  dan sayaa tidak bisa masuk di SIM PKBku diakibatkan server sibuk

Saya sudah dipesan oleh kepala sekolahku jangan mengirim berkas dihari terakhir, namun apa daya, saya berapa hari sakit ditambah anak saya yang bungsu juga sakit akhirnya 1 essay blm saya selesaikan dan tertunda selama beberapa hari. 

Namun dihari terakhir itu walaupun saya masih susah untuk duduk, saya berusaha menyelesaikan essay yang tertunda dan Alhamdulillah tepat pukul 19.00 akhirnya selesai juga. Namun berkas tidak langsung saya kirim saya periksa dan baca kembali apa yang sudah saya isi takutnya lain pertanyaan lain jawabannya. 

Ada sedikit rasa kecewa karena saya gagal pada kesempatan kali ini, namun satu ayat yang selalu saya ingat dan sangat selalu menghibur saya, dalam surat al Baqarah 216 Allah wa ta'ala berfirman yang artinya boleh jadi sesuatu yang engkau tidak suka itulah yang paling baik untukmu, boleh jadi apa yang kamu sangat suka itu tidak baik untukmu, Allah mengetahui sedangkan manusia tidak mengetahui. 

Jadi apapun yang terjadi di dalam kehidupan kita, kita suka atau tidak suka, kata Allah itulah yang terbaik bagimu, melalui ujian itu kita belajar sabar, kita belajar kuat, kita belajar ikhlas, kita belajar tangguh, kita belajar bahwa kita bukan siapa-siapa ya Allah, karena Allah mampu berkehendak apapun dan kita tawadhu merendah kepada Allah subhanaa WA ta'ala untuk selalu memohon pertolongan dan perlindungan. 

Setelah kembali saya merenung akan isi surah itu rasa kecewa berubah menjadi ikhlas, karena bagaaimanpun saya berusaha Allah lebih tau apa yang terbaik untukku. Mungkin dari kegagalan ini saya bisa belajar lebih ikhlas lebih sabar dari sesuatu yang belum bisa saya lakukan/gapai.

Ada salah seorang kawan guru berkata kesaya, "untuk apa ikut guru penggerak saya sama sekali tidak ada minat, mau jadi kepala sekolah? Katanya. Sungguh saya pun tidak ada niat untuk jadi kepala sekolah, tetapi tujuan saya masuk guru penggerak ini tak lain dan tak bukan untuk menambah ilmu dan meningkatkan potensi saya sebagai guru. 

Karena saya yakin di guru penggerak ini banyak ilmu yang akan didapat yang mungkin belum pernah kita jumpai di pelatihan-pelatihan lainnya. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun