Mohon tunggu...
Rosniawati Rosniawati
Rosniawati Rosniawati Mohon Tunggu... Guru - Guru Sekolah Dasar

Menulis adalah salah satu hobi saya dengan kepribadian tidak suka keramaian maka saya lebih senang mengaktualisasikan pemikiran dengan sedikit menulis secara koleksi pribadi,topik yang saya senangi adalah tentang dunia pendidikan dan keluarga.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Menulis dan Membaca adalah Hal Positif yang Terkadang Terabaikan

31 Agustus 2024   12:55 Diperbarui: 31 Agustus 2024   12:57 25
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Suatu moto hidup yang sangat saya sukai adalah "Membaca adalah Jendela Dunia",dengan banyak membaca maka pengalaman pun akan semakin bertambah,wawasan menjadi luas.Tetapi membaca terkadang menjadi hal yang luar biasa susah karena banyak hal yang menjadi alasan.Menurut saya membaca adalah suatu kebutuhan untuk menambah ilmu dan wawasan.

Setelah membaca maka tindak lanjutnya adalah menulis menurut pikiran saya,karena dengan menuliskan apa yang pernah kita dapatkan baik yang didapatkan dari hasil membaca maupun mendengarkan maka dengan menuliskannya kembali maka akan tersimpan untuk sewaktu-waktu bisa kembali dibaca jika hal tersebut lupa.

Menuliskan ide yang berbentuk Cerpen,atau pun puisi bisa menjadi ungkapan pikiran kita.Bagi saya menulis puisi adalah suatu hal yang sangat menyenangkan,untuk mengungkapkan perasaan,pengalaman maupun khayalan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun