Mohon tunggu...
Rosi Wahyana
Rosi Wahyana Mohon Tunggu... -

Bergerak Tuntaskan Perubahan

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Iseng

16 Februari 2014   21:25 Diperbarui: 24 Juni 2015   01:46 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Berawal dari iseng, ku awaliperjalanan ini….Aku belum tau apa yang ada di sini, mau apa aku disini, Berproses menjadi orang baik tak semudah yang dibayangkan, ketika kemauan ku dan orang tua ku sangat berbeda, dikala ketika aku lulus dari Sekolah Mengengah Kejurusan dengan tekat orang tua ku menginginkan aku mendaftar polwan aku ikuti semua proses-proses pendaftaran itu dan ketikan pendaftaranseleksi berkas aku pun lolos Cuma tertinggal disaat pengukuran tinggi badan, dikala itu aku hanya kekurangan 2 centi saja tapi, nasip aku tak lolos proses pendaftaran ini, akupun bersemangat melanjutkan keinginan kakak2 ku yang ingin aku mendaftar di Sekolah Tinggi Akutansi Negara, seperti pendaftaran sebelumnya, aku bersemangat untuk melakukan proses persyaratan-persyaratan pendaftran itu di saat seleksi berkas aku lolos dan berlanjut dengan tes akademik tapi nasip berkata lain aku pun gagal untuk masuk ke sekolah itu, rasa sedih mulai datang ketika semua kemauan orang tua ku dan kakak-kakak ku tidak tercapai kini aku harus lebih bersemangat lagi, aku pun berniat ingin menjadi guru, aku mendaftar disalah satu Institut terbesar di kota ini dengan perasaan yang polos dan dilatarbelakangi dari sekolah menengah kejurusan aku pun berniat untuk masuk kampus ini, dengan awal pendaftaran, tes akademik sampai tes wawancara pun aku lakukan seperti prosedur-prosedur yang berlaku, sampai ketika pengumuman itu datang aku bersemangat melihat pengumuman yang tercetak di Koran pagi itu, dengan rasa takut, rasa ingin tau ku cari-cari nama ku di salah satu jurusan yang aku pilih dan akhir nya nama ku terdapat di urutan ke 9 rasa senang pun meliputi ku sekarang langsung ku beritau ibu ku aku masuk di kampus itu dengan jurusan yang aku mau, kini aku sudah berada kampus ini dan sekarang ingin menuju semester 2 semoga dengan tekad yang ada dan semangat dari orang-orang sekeliling ku aku dapat menyelesaikan segera dan mendapat gelar S.Pd amin amin amin

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun