Mohon tunggu...
Rosemary Wang
Rosemary Wang Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penerima Beasiswa Unggulan Kemendikbud tahun 2017

Mahasiswa Pariwisata STP Trisakti yang dari waktu ke waktu membuat karya tulis...

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Travelling di Thailand

2 September 2021   00:28 Diperbarui: 2 September 2021   00:29 119
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Rosemary Wang, Penerima Beasiswa Unggulan Kemendikbud tahun 2017, Mahasiswa D4 UPW STP Trisakti 2017.

Hobi akan travelling adalah hal yang membuat saya memasuki jurusan Usaha perjalanan wisata di STP Trisakti, sehingga akhirnya saya mendapatkan Beasiswa Unggulan dari Kemendikbud di tahun 2017. 

Dalam 4 tahun masa studi di STP Trisakti, saya menghabiskan 1 tahun studi banding ke Thailand di Burapha University berkat support dari Beasiswa Unggulan Kemendikbud. Selama 1 tahun di Thailand, pastinya saya dan teman saya selalu menyempatkan waktu diantara kuliah dan magang untuk travelling ke daerah baru di Thailand.

Selama di Thailand saya sudah pernah berwisata ke Pattaya, Bangkok, Chanthaburi, Kanchanaburi, Rayong, dan kota kecil Chonburi, dimana kuliah saya Burapha University berada. 

Chonburi merupakan kota kecil yang kebanyakan ramai dengan mahasiswa dan mahasiswi karena banyak sekolah dan perguruan tinggi berlokasi di sana. Chonburi juga memiliki banyak pasar malam yang menjual berbagai macam makanan dan barang- barang. 

Walaupun hanya terdapat beberapa Mall, daya tarik Chonburi berpusat pada Night Market dan remaja- remaja yang meramaikan suasana di sana. Harga makanan dan barang- barang juga jauh lebih murah di Chonburi dibandingkan dengan di kota besar seperti Bangkok atau Pattaya. 

Namun jika saya sedang bosan, kadang saya dan teman saya melakukan perjalanan ke Bangkok atau Pattaya dengan menggunkan mini van. Perjalanan hanya sekitar 1-2 jam karena lumayan dekat. 

Beda dengan Chonburi Pattaya dan Bangkok pasti ramai dengan turis dari berbagai penjuru dunia. Kota besar jauh lebih modern dan memiliki mall-mall yang sangat besar dan mewah. Saya sangat merindukan travelling lagi ke Thailand. Semoga pandemi ini segera berakhir dan akhirnya kita semua bisa kembali berwisata dengan aman.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun