Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Inilah Hobi yang Menyenangkan

21 Agustus 2024   03:53 Diperbarui: 21 Agustus 2024   04:38 43
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menanam Bunga

Salah Satu Topik Pilihan Kompasiana yakni mengenal Hobi.

Karena setiap orang memiliki beberapa hobi,maka walaupun saya sudah menulis tentang hobi Amateur Radio, maka kali ini saya akan berbagi kisah tentang hobi menanam bunga. Hobi yang saya tekuni sejak masih tinggal di Wisma Indah I di Padang.

Disebabkan rumah kami di sini tidak punya lahan untuk bertanam ,maka saya menanam di pot pot saja.

Dokumentasi pribadi 
Dokumentasi pribadi 

Berbeda dengan dulu,di Padang rumah kami punya lahan di samping rumah seluas 400 meter persegi. Dimana kami menanam bunga  bunga aneka ragam yang bibitnya kami beli di luar negari serta pohon buah buahan seperti pohon jambu,pohon  jambu biji bangkok,kelapa si randah,pohon srikaya dan pohon jeruk nipis . Bahkan ada teratai di kolam yang ada di taman 

Dokumentasi pribadi 
Dokumentasi pribadi 

Sekarang semua bunga yang saya senangi tidak bisa saya tanami karena tiada tempat untuk menanamnya.Hanya saja Katus yang mudah tumbuh dan amat cantik bila berbunga saya tanam di pot pot besar.

Syukur suami dengan senang hati mengangkat tanah yang sudah dicampur pupuk yang kami beli di Spudshed.

Karena tanah disini terdiri dari pasir dan bebatuan, sehingga tidak cocok untuk menanam. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun