Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Mau Kerja Tapi Ditolak Gegara Usia?

9 Agustus 2024   04:00 Diperbarui: 9 Agustus 2024   04:03 41
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tour bersama AIG LIPPO(dok pribadi)

Ada Perusahaan Yang Tidak Memberi Batasan Usia

Topik Kompasiana kali ini adalah tentang Para Pencari Pekerjaan yang terhambat karena faktor usia.
Untuk jelasnya ijinkankanlah saya kutip sebait dari Kompasiana:

Menurut pandangan Kompasianer, apakah batasan usia tertentu ketika mengajukan pekerjaan masih relevan untuk saat ini? Bukankah berapa pun usianya, sepanjang telah memasuki usia kerja, tetap boleh mendapat hak yang sama? Sepanjang pengalaman Kompasianer bekerja, apakah pernah ditolak karena dianggap telah melampui batas usia yang ditentukan? Bagaimana ceritanya?

Ada Perusahaan yang memasang iklan berbunyi:


  • Dicari karyawan dengan syarat:
    Berbadan sehat
    Usia maksimal 25 tahun
    Belum menikah
    Penampilan menarik
    Punya kendaraan sendiri

Ini baru salah satu contoh. Ada Perusahaan yang lain memberikan syarat yang berbeda.
Tapi seperti kata pepatah:"Tidak satu jalan menuju ke Roma '
Saya mulai bekerja pada usia 54 tahun.Rekan sesama karyawan rata rata usia mereka sekitar 30 tahun.Apalagi pada waktu itu saya dan suami adalah pendatang baru di Jakarta.

Pemenang lomba(dok pribadi)
Pemenang lomba(dok pribadi)

Teman teman menertawakan saya,karena saya dianggap sudah tua dan tak mungkin bisa berhasil.Saya bergabung dengan AIG Lippo karena tidak adanya batas usia bagi yang berminat bergabung.

Pada tahun 1997 saya mulai  bergabung sebagai karyawan AIG LIppo. Saya mempelajari semua product knowledge asuransi sampai saya betul betul yakin akan manfaat asuransi. 

Langkah pertama adalah saya menandatangani kontrak atas nama saya sendiri. 

Dokumentasi pribadi 
Dokumentasi pribadi 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun