Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Sate yang Paling Enak Menurut Saya

28 Mei 2024   04:10 Diperbarui: 28 Mei 2024   04:11 223
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.tripadvisor.com.au

Adalah Sate Mak Syukur di Padang Panjang

Topik kompasiana kali Ini mengenai pengalaman makan sate yang paling enak
Mengenai enak tidak enak ini sesungguhnya sangat relatif.. Apa yang enak bagi kita belum tentu enak bagi orang lain. Contoh sangat sederhana adalah;" Bagi saya ayam goreng balado enak banget. Tetapi suami sama sekali tidak makan ayam. Antara pasangan hidup saja , masalah selera bisa berbeda  Apalagi dengan orang lain 

Tapi karena topik pilihan kompasiana adalah menceritakan pengalaman tentang makan sate yang paling enak, maka saya tuliskan pengalaman pribadi saya.

Sate ayam enak,sate kambing enak,sate ikan pun enak, sate kerang juga enak Tetapi diantara semua jenis sate, menurut saya,sate Mak Syukur ini yang paling saya sukai. Testur lembut dan tidak terlalu pedas,serta cita rasanya specific..Dan aroma yang tidak dimiliki sate lainnya Harganya stabil, sehingga tidak heran Warung Sate Mak Syukur ini selalu ramai dikunjungi.

Dulu setelah kami berhasil dalam usaha,setiap minggu kami berkendaraan dari Padang ke Bukit Tinggi .Melalui Padang Panjang.Kami selalu singgah di Padang Panjang untuk menikmati sate,yaitu sate Mak Syukur yang terkenal ini.

Karena setiap minggu kami pasti singgah untuk mencicipi sate ,sehingga karyawan yang dulu masih muda ketika kami singgah lagi beberapa waktu yang lalu dia masih ingat. Dia menanyakan anak anak kami yang selalu kami bawa dulu.Begitu senangnya dia ketika mengetahui anak anak kami sudah berada di Australia dan Jakarta.

Begitu juga ketika kami di Jakarta kami mencari sate Mak Syukur yang berada di Mall Kelapa Gading. 

Walaupun rasanya tidak persis sama,setidaknya kami berdua dapat melepas rasa kangen .Dengan Menikmati sate Mak Syukur,jadi terkenang masa indah bersama anak anak kami. Menikmati hari hari libur bersama anak anak serta menikmati sate di Padang Panjang 

Sesekali kalau saya teringat sate Mak Syukur saya akan memasak sendiri dengan memasak bumbu yang saya beli di Jakarta Jaitu bumbu sate Padang Monik dimana bumbu tersebut sangat mirip dengan bumbu sate Mak Syukur Padang Panjang.

Kesimpulan:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun