Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Catatan Pilihan

Hari Ini ,730 hari,Saya Bersama Kompasiana

14 Januari 2015   03:49 Diperbarui: 17 Juni 2015   13:12 58
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari Ini ,730 hari , Saya bersama Kompasiana

Tanggal 12 Januari ,2015 kemarin, genaplah sudah dua tahun atau tujuh ratus tiga puluh hari saya bergabung bersama kopasiana.Suka duka bersama dengan kompasiana ini sudah saya lewati selama dua tahun ..Seperti juga dalam hidup ini, selalu ada suka dan duka. Tidak ada sebuah kehidupan yang berjalan selalu mulus.Begitu juga di Kompasiana ,tentu ada suka dan dukanya.

[caption id="attachment_390573" align="aligncenter" width="195" caption="doc.Roselina"][/caption]

Sukanya tentu bila tulisan yang saya postingkan,mendapatkan sambutan hangat dan dibaca oleh teman teman,diberikan tanggapan ,bahkan berbagai komentar. Yang merupakan sebuah dorongan dan motivasi bagi diri saya. Tetapi ada kalanya tulisan yang saya tulis dengan susah payah, mengunjungi objek tulisan agar bisa mendapatkan tulisan yang aktual,ternyata sepi dari pembaca.

Tetapi kemudian saya menyadari.bahwa setiap orang pasti akan mengalami juga hal yang saya alami,bahwa tulisan yang kita anggap bagus dan menarik,ternyata belum tentu menarik bagi orang lain. Dari sinilah saya belajar.bahwa untuk meraih suatu tujuan ,memang diperlukan ketabahan dan perlu membuka diri untuk belajar.

Tulisan yang HL.

Dari beberapa tulisan saya memang ada beberapa yang mendapatkan predikat HL.dan Tranding Article ,tapi jumlah ini sangat minim sekali bila dibandingkan dengan rekan yang lain .Namun demikian saya terus juga menulis,menulis apa adanya yang bisa saya tayangkan mudah-mudahan bermanfaat bagi semua pembaca .Sementara itu saya tetap belajar untuk meningkatkan mutu dari tulisan saya.Membandingkan hasil karya kita dengan orang lain,bukan karena iri hati,tapi untuk memotivasi diri:” kalau orang lain bisa,saya juga bisa!”

Tujuh ratus tiga puluh hari sudah saya lalui tanpa terasa,kini saya memasuki tahun ketiga berada bersama kompasiana.Hari demi hari dilalui dengan bermacam-macam keadaan yang mana setiap tulisan akan memberikan beragam reaksi dan tanggapan yang merupakan dorongan bagi saya untuk tidak pernah berhenti menulis.

Setiap tulisan saya tayangkan dengan penuh harapan akan membawa manfaat bagi pembacanya. Namun sekali lagi,saya perlu belajar banyak ,bagaimana menulis hal hal yang tidak hanya menarik menurut saya, tetapi juga menurut pembaca,serta menurut admin.

Berbagi kebahagiaan.

Kalau dipermulaan tulisan ini, mungkin lebih banyak merupakan curhat saya,bagaimana saya menjalani hari hari sebagai bagian dari Kompasiana ini,baik suka ,maupun duka. Ada kalanya saya menulis untuk berbagi kebahagian yang saya peroleh dengan peristiwa yang dialami oleh anak cucu kami,sekedar berbagi kebahagian yang saya rasakan. Misalnya, ketika cucu -cucu kami mendapatkan predikat juara dalam pertandingan demi pertandingan dibidang kesenian dan olahraga. Karena menurut hemat saya.berbagi kebahagiaan dan kegembiraan hidup.dapat juga menjadi inspirasi dan motivasi bagi orang lain

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun