Mohon tunggu...
Rosalia Angelita Melinda
Rosalia Angelita Melinda Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Katolik Parahyangan

Seorang mahasiswi FH

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Rencana Karya

8 September 2022   18:59 Diperbarui: 8 September 2022   19:08 22
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Rencana karya yang ingin saya buat adalah erpen mengenai hidup rukun dalam keberagaman yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Referensi karya yang menginspirasi saya untuk membuat rencana karya ini adalah cerpen-cerpen dari majalah (cth: Bobo), koran, ataupun internet. Cerpen mengenai hidup dalam keberagaman sudah banyak ditulis dan mudah ditemukan dimana pun. Tema yang akan saya ambil adalah "Live in Diversity" atau hidup dalam keberagaman, sesuai dengan tema yang diberikan oleh UNPAR.

Mengapa saya mengambil tema tersebut? Karena saya ingin menggambarkan bagaimana indahnya hidup rukun dalam kehidupan sehari-hari dengan teman atau masyarakat sekitar meskipun hidup di tengah-tengah keberagaman. Karena pada zaman sekarang, orang-orang kurang menghargai dan kurang menghormati orang-orang yang ada di sekitarnya. Banyak sekali kejadian atau peristiwa yang kurang menyenangkan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat pada zaman sekarang.  Jadi lewat cerpen ini, saya ingin menggambarkan secara sederhana bagaimana situasi damai jika kita hidup rukun dalam kehidupan keberagaman.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun