Mohon tunggu...
G. Rosa
G. Rosa Mohon Tunggu... -

Sedang mengembangkan diri

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih

Kapok Pakai Produk Indosat, Pulsa Selalu Hilang!

6 November 2015   12:37 Diperbarui: 6 November 2015   13:04 791
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Sudah setahun pasca kejadian yang sangat tidak memuaskan dengan customer service Indosat yang saya tulis di Kompasiana pada artikel Pulsa Sering Hilang, Indosat Enggan Tanggung Jawab juga Perbedaan Antara Customer Service Pizza Hut dan Indosat dan Akhirnya Harus Mengucapkan Sayonara Pada Indosat. Meskipun belum sepenuhnya bisa kembali ke Indosat Mentari, saya putuskan untuk mencoba Indosat IM3. Saya pikir akan ada perubahan setelah setahun berlalu. Sayangnya kejadian lama berulang, yaitu pulsa yang tiba-tiba hilang dengan customer service yang amat tidak cekatan.

Pada 1 Oktober 2015, saya mengaktifkan kartu perdana IM3 Pintarnet. Pulsa awal Rp.5000. Dalam kartu ini ada paket gratis internetan selama 30 hari sebanyak 50 Mb.Namun pada 7 Oktober 2015, pulsa saya berkurang sebanyak Rp.4500, lalu berkurang lagi sehingga pulsa sebesar Rp.5000 tandas tanpa sisa. Padahal nomor ini tidak digunakan apa-apa, hanya untuk standby saja.

Berdasarkan counter di smartphone saya, saya juga baru menggunakan internet sebanyak 47 Mb yang berarti tidak overquota. Counter smartphone ini sangat akurat dan berkali-kali telah menghitung data paket internet berkuota, termasuk Indosat. Saya pun melaporkan kasus ini pada Indosat.

Sekitar 3 hari kemudian, saya mendapat sms dari Customer Service (CS) bahwa pada 7/10/205 ada kelebihan pemakaian kuota. Namun ada yang aneh jika itu terjadi, yaitu pertama, menurut counter data di smartphone saya, saya hanya menggunakan paket data sebesar 47 Mb. Kedua, seharusnya ada tambahan kuota karena pemakaian Rp.5000 sebesar kurang-lebih 1,6 Mb, tapi tidak tercatat penggunaannya di counter data saya.

Ketiga, menurut info, ada bonus 10 Mb jika menghabiskan Rp.3000 untuk internetan, tapi kenapa tidak tercatat juga di counter data smartphone saya? Juga tidak ada notifikasi SMS apapun soal bonus ini. Keempat, jika diakumulasikan dalam skenario kalau saya overquota, seharusnya counter smartphone saya mencatat ada kurang-lebih 61 Mb paket data yang digunakan, tapi yang tercatat hanya 47 Mb. Kelima, seharusnya saya masih menikmati gratis 3 Mb, kenapa pulsa saya langsung terpotong?

Saya mengajukan pertanyaan-pertanyaan ini pada Indosat dan CS Indosat lantas menjawab lagi dalam sms bahwa ada kelebihan pemakaian data pada 5/10/2015 yang jelas-jelas tidak konsisten dengan jawaban sebelumnya bahwa kelebihan pemakaian data terjadi pada 7/10/2015. Lagipula pulsa saya masih tersisa Rp.500 pada 7/10/2015. Pertanyaan-pertanyaan saya pun belum terjawab. Ada sekitar 14 Mb yang hilang di sini yang rasanya tidak saya gunakan dan tidak pernah tercatat di counter data. Ini sangat aneh.

Saya kembali mengajukan komplain dan pihak Indosat belum menjawab lagi sampai saat ini. Saya sangat kecewa dengan pemotongan pulsa ini dan berharap pihak Indosat mau mengembalikan pulsa saya jika ini termasuk kesalahan teknis. Terus terang saja, selama menggunakan Indosat, pulsa saya selalu terpotong dan pengembaliannya sangat sangat lama dengan proses yang berbelit-belit pula. Ini pula yang membuat saya benar-benar mantap untuk meninggalkan Indosat selamanya jika tetap tidak ada perubahan. Kapok pakai Indosat!

Saya harap pembaca yang kebetulan mampir ke tulisan saya ekstra berhati-hati menggunakan produk apapun dari Indosat dan selalu mengecek pulsa Anda setiap saat. Anda tidak tahu kapan akan mengalami kejadian seperti saya. Dan melihat respon CS yang seperti ini, rasanya saya harus kembali mengetweet direktur utama Indosat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun