Mohon tunggu...
Shoim Rizfan
Shoim Rizfan Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Indahnya kedamaian Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Kredit Mobil di usia muda? Kenapa tidak

3 Agustus 2014   18:28 Diperbarui: 18 Juni 2015   04:32 239
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Mempunyai mobil adalah impian banyak keluarga terutama yang sudah berkeluarga seperti saya, dengan memiliki anak lebih dari satu maka akan sangat repot rasanya jika bepergian jauh memakai motor. Dulu jika bepergian memakai motor hanya berdua bersama istri atau bahkan anak pertamapun sangat tidak masalah, tapi sangat berbeda rasanya ketika anak sudah nambah satu lagi waduh kok ya sangat repot yah..

Solusi aman adalah mencari pinjaman uang buat membeli mobil idaman atau mobil keluarga yang bisa memuat kami berempat jika bepergian jauh karena tabungan kami yang belum mencukupi untuk membeli secara Cash. Tapi dipikir-pikir mustahil jika pinjam uang terus dibelikan mobil. Googling sana sini dan tanya teman kanan kiri akhirnya dapat ide untuk Kredit mobil. Dan sekali lagi nanya ke Uncle google untuk tata cara bagaimana caranya mendapatkan kredit mobil( syarat-syarat administrasi dan lainnya) maklum saya dilahirkan dari keluarga petani di kampung yang mencoba mengais rejeki dikota dengan bertanya ke keluarga besar pasti nggak bakal tahu mereka
Akhirnya bertanya kepada teman yang punya pengalaman kredit mobil sebelumnya maka beliau punya kenalan seorang sales mobil yang bisa mengurus Kredit mobil saya tadi dan diberitahu syaratnya ini itu

Setelah terkumpulnya syarat-syarat yang dibutuhkan yaitu : KTP (Kartu Tanda Penduduk Suami dan Istri jika sudah menikah), Kartu Keluarga(KK), Nomor Pokok Wajib Pajak(NPWP), Surat keterangan kerja dari kantor, Slip Gaji(Payroll Slip),Foto copy Buku Tabungan(biasanya diminta transaksi 3 bulan terakhir)

Dokumen persyaratan tersebut saya pindai(Scan) dalam bentuk digital dan selanjutnya aku email ke Mas sales kenalan temanku tadi. Setelah dikonfirmasi oleh mas sales tadi maka Booking fee minta dibayarkan dengan menyebut pesanan mobil, warna dan spesifikasinya(Toyota Avanza 1.3 G), Booking fee saya bayarkan lewat transfer melalui fasilitas Internet banking (Bank logo Biru aka klik**A)

Selang beberapa hari ada pihak dari Leasing yang menghubungi kita dan HRD tempat saya bekerja untuk melakukan konfirmasi pinjaman kredit, dan juga dilakukan survey kerumah kami dibilangan Sunter Jaya, maka seminggu sesudahnya salesnya menghubungi kami kemali dan mengabarkan bahwa Kredit mobil yang kami ajukan disetujui (Alhamdulillah) dan kami diminta untuk mendatangi kantor AUTO 2000 Cilandak untuk menandatangani Surat perjanjian dll
Karena saya bertugas di luar kota maka saya menjadwalkan datang di lain waktu ketika saya lagi Offduty.
oya..Mudahnya proses demi proses kredit mobil tadi saya lakukan hanya By phone dan email kepada sales tadi dari tempat saya bekerja tanpa datang ke Showroom(kecuali tanda tangan Surat Perjanjian)
Ternyata Kredit Mobil sangat mudah dan tak terasa ini setahun lebih mobil kami (Bulan ke 15 dari 23 bulan)

Alhamdulillah ada ACC Kredit mobil yang senantiasa memudahkan urusan kredit mobil setiap keluarga Indonesia

Terima Kasih ACC

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun