Mohon tunggu...
Imam Sahroni Darmawan
Imam Sahroni Darmawan Mohon Tunggu... Lainnya - Pendamping Lokal Desa/ Kemendesa PDTT

Saya seorang individu yang penuh semangat dan kreativitas, selalu siap untuk mengeksplorasi dunia dengan rasa ingin tahu yang tinggi. Saya percaya bahwa kehidupan adalah petualangan yang tak terbatas, dan saya berusaha untuk terus mengembangkan diri dan memperluas batas-batas saya. Ketika berhadapan dengan tantangan, saya memiliki sikap yang positif dan tekad yang kuat untuk mencapai tujuan yang saya tetapkan. Saya percaya bahwa setiap rintangan adalah peluang untuk belajar dan tumbuh. Saya adalah seorang pemecah masalah yang kreatif, suka berpikir di luar kotak, dan mencari solusi inovatif dalam setiap situasi. Selain itu, saya memiliki keterampilan komunikasi yang baik dan kemampuan untuk beradaptasi dengan berbagai situasi dan lingkungan. Saya menikmati berinteraksi dengan orang-orang baru dan belajar dari perspektif mereka. Saya juga pandai bekerja dalam tim dan memiliki kemampuan kepemimpinan yang memungkinkan saya untuk menginspirasi dan memotivasi orang lain menuju kesuksesan bersama. Saya adalah pribadi yang berkomitmen terhadap pertumbuhan pribadi dan profesional. Saya senang terlibat dalam kesempatan belajar baru dan terus meningkatkan keterampilan saya. Saya percaya bahwa dengan pengetahuan dan pengalaman yang terus berkembang, saya dapat memberikan kontribusi yang signifikan dan memberikan dampak positif bagi dunia di sekitar saya. Secara keseluruhan, saya adalah seseorang yang bersemangat, kreatif, dan adaptif. Saya memiliki minat yang luas, keinginan untuk terus belajar, dan tekad untuk mencapai keberhasilan. Saya siap untuk menghadapi tantangan baru dan mengeksplorasi potensi terbaik saya untuk menciptakan perubahan yang berarti.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Pemerintah Desa Gunung Eleh Selenggarakan Musyawarah Penyusunan RKP Desa 2024

29 Agustus 2023   22:08 Diperbarui: 29 Agustus 2023   22:11 295
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sunber Gambar: Dokumentasi Pribadi

Gunung Eleh, 28 Agustus 2023 - Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Eleh menunjukkan komitmennya dalam merencanakan pembangunan tahun depan melalui Musyawarah Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa). Acara ini berlangsung pada Senin, 28 Agustus 2023, di Balai Desa Gunung Eleh. Musyawarah yang melibatkan berbagai pihak membahas langkah-langkah strategis untuk meningkatkan kesejahteraan warga dalam rangka pembangunan Desa tahun 2024.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama yang memiliki peran penting dalam dinamika desa. Camat Kedungdung, Kapolsek Kedungdung, BPP Kedungdung, Ketua dan Anggota BPD, Pendamping Desa, Perangkat Desa, serta Penjabat Kepala Desa Gunung Eleh Moh. Rofik Ukhrowi juga turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Menurut Penjabat (Pj) Desa Gunung Eleh, Moh. Rofik Ukhrowi, musyawarah ini merupakan kelanjutan dari tahapan yang telah diatur dalam Pasal 34 Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi No. 21 Tahun 2020 tentang pedoman umum pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa. Enam tahapan penting dari pembentukan tim penyusun hingga Musrenbang Desa pembahasan rancangan RKP Desa dan daftar usulan RKP Desa telah dilalui dengan seksama.

"Hasil kesepakatan yang dihasilkan dalam Musrenbang Desa, terutama terkait dengan rancangan RKP Desa dan daftar usulan, telah dijelaskan dalam berita acara. Dokumen ini akan diteruskan kepada BPD untuk mengadakan musyawarah desa yang bertujuan untuk membahas dan mengesahkan RKP Desa. Pemerintah desa akan mendukung penuh dalam penyelenggaraan musyawarah tersebut," ujar Rofik.

Kolaborasi erat antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan pemerintah desa menjadi faktor kunci dalam proses perencanaan ini. Ketua BPD Desa Gunung Eleh, Daud, mengapresiasi sinergi yang terjalin. Ia mengatakan, "Kami merasa terbantu dengan lancarnya proses perencanaan pembangunan desa untuk tahun 2024. Fokus kami, bersama pemerintah desa, adalah meningkatkan kesejahteraan warga. Dalam era dinamis ini, kerja sama yang solid sangat dibutuhkan."

RKP Desa memiliki peran penting dalam mewujudkan pembangunan yang terarah dan komprehensif di tingkat desa. Melalui proses musyawarah dan konsultasi dengan berbagai stakeholder, perencanaan ini diharapkan dapat mencerminkan aspirasi serta kebutuhan riil masyarakat setempat. Dengan demikian, langkah-langkah pembangunan yang diambil akan memiliki relevansi dan dampak yang signifikan dalam meningkatkan kesejahteraan warga.

Dalam kesempatan ini, semangat kolaborasi dan komitmen untuk memajukan Desa Gunung Eleh dengan fokus pada kesejahteraan masyarakat terasa semakin nyata. Pemerintah desa dan BPD berperan aktif dalam mengawal tahapan perencanaan pembangunan, mendorong partisipasi warga, serta mengimplementasikan program-program yang mengakomodasi kebutuhan masyarakat. Dengan adanya kerjasama yang baik, diharapkan Desa Gunung Eleh akan terus berkembang dan kesejahteraan penduduknya akan terus meningkat di masa yang akan datang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun