Mohon tunggu...
Adi Romy
Adi Romy Mohon Tunggu... -

Pengalaman adalah guru terbaik

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Villa Impian di Abad 21

15 Agustus 2014   18:42 Diperbarui: 18 Juni 2015   03:28 197
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya ingin memiliki sebuah villa khususnya di Bali, jadi tidak ada salahnya untuk mencari tahu bagaimana untuk dekorasi atau menghias agar sesuai dengan alam di Bali. Salah satu yang menarik dari desain villa di Bali adalah dapur terbuka, menampilkan dekorasi nuansa Bali dengan tempat duduk dan banyak ruang untuk bersantai dan lantai kayu mahoni yang solid dengan aksen lemari dan dinding bercorak Bali. Itu sangat cocok untuk bersenang-senang dan waktu bersantai dengan keluarga dan teman-teman. Peralatannya harus setara dengan rumah utama sehingga bisa memasak dan bersih-bersih dengan efisiensi yang sama. Karena akan melakukan banyak hiburan dan tidak perlu memiliki ruang tamu formal, dengan furniture yang menyampaikan kehangatan dan relaksasi.
Kemudian villa impian saya haruslah villa yang cocok untuk setiap daerah di gunung atau tepi pantai, dirancang dengan efisiensi ruang dan memiliki ruang besar yang memiliki akses ke dek depan dan belakang untuk menghibur diri dan bersantai.


Nah, Kebetulan saya browsing dan googling kemudian menemukan desain yang sesuai dengan desain villa impian di web www.BaliArchitects21.com yang menganut Konsep Desain Elegan "Bali Modern". Kesan pertama setelah melihat hasil karya mereka pada katalognya, adalah 3D yang sangat Realistis, sehingga saya bisa bayangkan akan bisa melihat bagaimana rupa villa saya nantinya sebelum villa ini selesai dibangun.

Desainnya juga menganut konsep 5 elemen utama: Cahaya, Batu, Logam, Air, dan Kayu yang merupakan inspirasi baru bagi saya. Akses cahaya alami masuk ke setiap ruangan agar menghindarkan dari kelembaban dan cahaya buatan menghias suasana malam agar memiliki cita rasa tinggi nan elegan. Agar bangunan villa saya terlihat kokoh, digunakanlah sentuhan penggunaan batu alam diselaraskan dengan desain dan penggunaan logam sebagai penunjang struktur yang kuat dan aman. Saya juga ingin menggunakan unsur air seperti kolam renang, outdoor shower, fountain dsbnya yang memberikan suasana sejuk dan hidup. Banyak Jendela pada villa saya dapat dibuka sebagai jalur akses udara ke setiap ruangan sehingga sirkulasi udara dapat lancar dan menyegarkan. Kemudian tidak kalah pentingnya adalah Kayu, baik dalam penggunaan material bangunan maupun dalam pengaturan pertamanan agar berestetika tinggi dan menyejukkan.

Terakhir yang tidak kalah menarik dengan konsep Desain Based on Demand (sesuai Permintaan) tentunya saya dengan dibantu arsitek dapat dengan mudah berkreasi dan membuat desain sesuai permintaan saya diatas tanpa adanya batasan pendanaan, Sistem dengan based on demand sesuai untuk saya yang memimipkan memiliki lahan luas dan mementingkan villa impian saya.

Tidak bosan-bosannya saya melihat desain-desain di katalog mereka yang sangat eksklusif dan sesuai dengan villa impian saya. Jika anda memiliki impian yang sama dengan saya, anda bisa dapatkan inspirasinya di website BaliArchitects21.

1408076724540453295
1408076724540453295

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun