Mohon tunggu...
Nurrohman
Nurrohman Mohon Tunggu... Freelancer - Pengemudi ojol

Belajar ikhlas

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Meluapkan Kegelisahan karena Covid-19 dengam Menulis

22 April 2020   22:04 Diperbarui: 22 April 2020   22:20 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Di sini adalah tempat ku bercurhat meluapkan unek2 yg biasa ny say tulis di kertas atau catatan hp saya hampir 2 bulan sudah covid19 menyerang indonesia dan 2 bulan 2 angsuran motor macet , bingung mau bayar kontrakan , bingung buat makan, saya ngojek on dri pagi hingga malam tidak mendapat orderan yg mencukupi.. sudah sering istri saya nangis dan berkata gimana kedepanya kita abii.. saya hanya bisa menenangkan dan meyakin kan bahwa semua baik2 saja pasti ada jalan...ingin ku menangis tpi tiada arti , ingin ku minta sumbangan tpi aku masih sehat, aku masih bisa keluar pagi dan keluar ngojol...

Progam pemerintah menurut saya sudah bagus.. tpi saya merasa masih kurang merata..banyak progam pemerintah tpi tidak mengena ke perantau.. misalnya 

progam pkh .. itu hanya kena saat kita berada di kampung sendiri..

Progam blt .. itupun sama hanya kena saat kita si kampung sendiri...

Progam bantuan covid19 di sini hanya kk pribumi yg di minta oleh rt nya

Progam prakerja itu pun saya daftar tidak langsung lolos..

Mungkin ini hanya pikiran saya saja mudah2an tidak benar..

Uang sisa 20rb ngojek udah 2 bulan nyentuh pendapatan 50rb Ja berat banget..rata2 hanya 1 orsee 9600.. tak jarang tak dapat order..

Saya hanya berandai2 ada sistem pemerintah yg bisa membaca pendapaatan rakyat ny per kk ..pasti progam pemerintah akan kena sasaran..

Saat ini pinjaman online tidak berani ngasih pinjaman tunai lagi..apalagi pinjam ke temen sama sama gak punya uang katanaya hahahaha

Di tambah gak boleh mudik..ya sudah lah jgn kan buat mudik buat mkan aja susah..

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun