Mohon tunggu...
Rohma Nazilah
Rohma Nazilah Mohon Tunggu... Guru - Seorang Ibu dan perempuan sederhana yang suka berkisah

Bercengkrama dengan Kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Nisfu Sa'ban-ku

4 April 2019   20:30 Diperbarui: 4 April 2019   20:30 27
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Tidak ada diksi yang mudah
Tidak ada kata yang tepat

Coba aku rasa
Kosong saja

Aku menjaganya
membentenginya
Agar tak emosional

'Karna kumalu meneteskan air mata
Atas penuhnya rasa dosa

Banyak yang menulis status
tentang malam nisfu sa'ban
Artinya Ramadhan akan tiba

Bahkan aku tak berani mengatakannya
Karna aku  selalu gagal berencana

Kegembiraan terbaca 

Di setiap ramadhan
Yang bangga mampu menjalaninya
Dengan berpindah-pindah tempat ibadah

Kuhanya mampu berangan
Agar aku-pun mampu seperti kebanyakan
Yang mengatakan nikmatnya ramadhan

Kuhanya tercekat terdiam
Betapa nikmatnya Ramadhan mereka

Semakin aku ingin
Makin aku merasa bersalah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun