1.1 Penelitian Terdahulu
   Untuk Mengetahui apakah penelitian sudah dilakukan sebelumnya atau tidak
1.2 Latar Belakang
   Dalam beberapa tahun terakhir, game online telah menjadi salah satu bentuk hiburan paling populer di kalangan remaja, termasuk di kalangan siswa SMA Assisi Samarinda.
   Fenomena ini memunculkan berbagai perdebatan mengenai dampak positif dan negatif dari game online terhadap kesehatan fisik, mental, dan sosial remaja.
1.3 Rumusan Masalah
1. Bagaimana pengaruh game online    terhadap kesehatan mental remaja di SMA Assisi Samarinda?
1.4 Pertanyaan Penelitian
* Bagaimana pengaruh durasi bermain game online terhadap kesehatan mental remaja di SMA Assisi Samarinda?
* Apakah terdapat hubungan antara jenis game yang dimainkan dan tingkat kecemasan atau depresi siswa?
* Bagaimana pengaruh game online terhadap kualitas interaksi sosial di kalangan siswa SMA Assisi Samarinda?
1.5 Tujuan Dan Manfaat Penelitian
Tujuan
* Untuk mengetahui dampak penggunaan game online terhadap kesehatan remaja SMA Assisi Samarinda
Manfaat
* Manfaat dari penelitian ini adalah mengetahui cara membagi waktu penggunaan game online yang baik dengan tidak memberikan dampak negatif