Mohon tunggu...
Ratna Mangasengi
Ratna Mangasengi Mohon Tunggu... wiraswasta -

^........^

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Jangan Jadi Orang Sukses

17 April 2010   05:10 Diperbarui: 26 Juni 2015   16:45 99
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

“Mba….jangan jadi orang sukses”, kata teman saya viatelepon sewaktu saya meminta tipsdia agar saya bisa segera bertemu dengan sang pujaan hati.

Haaaaa………, Saya sangat terkejut dengan saran teman  saya itu. Rasanya baru kali ini ada yang menyarankan saya untuk tidak menjadi orang sukses. Hal ini sangat bertentangan dengan buku-buku motivasi maupun buku-buku autobiografi orang sukses yang saya baca, begitu juga dengan talk show motivasi yang saya dengar di televisi maupun di radio, bahkan seminar–seminar motivasi yang saya ikuti. Yangsemua aktivitas di atas saya lakukan untuk membangkitkan semangat saya menuju kesuksesan. Satu kesimpulan  yang bisa saya ambil adalah bahwa kita harus sukses bahkan salah seorang motivator memiliki tagline SUCCESS IS MY RIGHT, yang berarti bahwa setiap orangpunya hak untuk sukses.

“Kenapa?”tanya saya lebih lanjut dengan nada penasaran. “Kebanyakan lelaki minder dengan wanita yang sukses.” ujar teman saya.

Haaaa........Minder??????????? Knapa minder????? Bukannya berada didekat orang sukses membuat kita bersemangat untuk menjadi orang sukses juga...nah kalo ini dari sisi positifnya, atau mungkinpara lelaki itu takut tersaingi, benarkah? ujar  batin saya.

”Menurut kamu sukses itu apa?” tanya saya lagi.

”Yah...orang yang mempunyai banyak hal,”kata teman saya.

Banyak hal.....????? Apakah hal yang dimaksud teman saya adalah dari segi finacial, karieratau kemandirian???? Ntahlah...tapi pertanyaan berikutnya, apakah saya sudah termasuk orang sukses? Sehingga para lelakiminder sama saya? Rasanyasaya masih dalam perjalanan panjang menuju sukses..................mungkin dengan bersama sang pujaan hati, saya bisa mencapai tangga kesuksesan lebih cepat, SEMOGA.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun