Mohon tunggu...
Humaniora

Bakti Sosial Baksos

12 Januari 2016   16:53 Diperbarui: 12 Januari 2016   19:04 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

pada hari sabtu saya diberitahu oleh kawan saya untuk berkumpul ke rapat dengan teman teman lainnya untuk membicarakan tentang remedial sosiologi yaitu bakti sosial ke panti asuhan nurul quran dalam rapat itu kkami berdiskusi tentang panati asuhan yang akan kita datangi dan membentuk sebuah panitia agr acara yang kami gelar dapat berjalan dengan lancar 

beberapa hari sebelum hari mengadakan acara kami melakukan kegitan menjual pempek dan pudding untuk dana panti asuhan saya mendapatkan kelompok 1 saya pergi ke pondok gede dengan teman teman saya yang berada di kelompok satu sebelum kami berangkat kami membaca doa agar kami semua selamat di jalan dan sukses berjualan setelah selesai berdoa kami langsung pergi ke pondok gede berasama teman teman lainnya setelah selama 3 jam berjualan akhirnya kami mendapatkan dana sebesar RP.140.000 dan itu belum dijumlah dengan kelompok yang lain yang berjualan di lubang buaya

setelah selesai berjualan kami pun kembali ke sekolahan untuk menjumlah semua hasil penjualan kami setelah menghitung hasil penjualan kami pulang ke rumah masing masing 

pada hari minggu tanggal 13 desember 2015, saya bersama semua teman saya berkumpul disekolahan pada pukul setengah delapan pagi di sekolah sman 16 bekasi. sebelum berangkat saya dan teman teman saya melakukan persiapan terlebih dahulu setelah kami melakukan persiapan kami berdoa agar acara yang kami buat lancar dan tidak ada gangguan sama sekali setelah berdoa kami pergi ke panti asuhan nurul qur an yang berada di perumahan puri gading 

sebelum tiba di panti asuhan itu saya membawa beberapa barang untuk sumbangan panti asuhan aitu makanan ringan setelah sampai di panti asuhan itu saya dan teman teman saya di sambut oleh pemilik panti asuhan lalu kami di persilahkan untuk masuk panti asuhan tersebut setelah masuk ke panti asuhan saya menaruh barang yang saya bawa tadi di teras itu setelah menaruh barang yang saya bawa saya masuk ke panti asuhan

ketika berada di dalam panti asuhan kami disambut oleh anak hadroh yang sedang memainkan alat mereka setelah itu kami di persilahkan duduk lalu salah satu perwakilan dari anak panti maju untuk memperkenalkan diri nya setelah perwakilan anak panti memperkenalkan diri mereka menunjukkan bakat mereka masing masing

setelah itu perwakilan dari kami memperkenalkan diri setelah memperkenalkan diri perwakilan saya memberitahukan maksud dan tujuan kita pergi ke panti asuhan tersebut setelah memberitahukan maksud dan tujuan kami datang ke panti kami mengadakan games yaitu kursi menari untuk anak sd dan smplalu untuk anak tk kami mewarnai dan menggambar

setelah mengadakan games kursi menari kami memainkan games tangan gurita dan setelah kami beermain tangan gurita kami pergi ke masjid untuk sholat dzuhur bersama setelah sholat bersama pemilik panti asuhan mengatakan bahwa anak anak di panti asuhan tidak bisa mengikuti acara lagi setelah sholat karna ada urusan lain yang harus di lakukan

setelah selesai diberitahu saya dan panitia k7 membersihkan sampah sampah yang berada di dalam ruangan seperti aqua gelas dan bungkus makanan ringan setelah membersihkan ruangan kami berfoto bersama pemilik panti dan kami mendapatkan sebuah kalender dari anak panti asuhan setelah itu kami bersalaman ke anak anak panti asuhan setelah kami bersalaman kami pergi kesekolahan untuk makan bersama teman teman saya setelah selesai makan kami pun pulang ke rumah masing masing.

kesan saya saya sangat bahagia bersama teman teman saya dan anak panti karena kami sudah bermain bersama sama

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun