Mohon tunggu...
Inovasi

Pengalaman MOPDB 2015

18 Agustus 2015   12:44 Diperbarui: 18 Agustus 2015   12:44 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

PENGALAMAN MOS

Saya bernama muhammad rizqi hidayattulah ilman rasyid, alamat rumah saya jalan bulak tinggi raya rt01/003 no114, saya akan menceritakan pengalaman mos saya di sma negri 16 bekasi. 

Hari pertama mos saya, Pada tanggal 27 juli 2015 saya mengikuti acara mos di sman 16 bekasi saya berangkat dari jam 06.35 dengan sepeda motor saya,saya pergi ditemani ayah saya,sesampainya di sekolah saya memarkirkan sepeda motor saya ditempat parkir dan saya langsung pergi ke lapangan sma negri 16 bekasi di lapangan sma negri 16 saya bertemu dengan teman smp saya yang bernama kaahfi saya dan kaahfi berdiri di lapangan dan mengobrol setelah mengobrol saya dan kahfi mencari gugus saya dan kaahfi satu gugus yaitu gugus 1 saat masuk ke kelas/gugus, saat masuk ke kelas/gugus saya bertemu dengan teman smp saya yaitu jetki,catur dan dennis saya dan kaahfi mencari tempat duduk paling belakang saat kelas dimulai dua kakak osis memperkenalkan diri mereka mereka bernama kak anggi dan kak raphi saat kedua kakak osis itu memperkenalkan diri mereka menanyakan nama rumah dan asal sekolah kami saya berdiri dan memperkenalkan nama saya muhammad rizqi hidayattulah saya tinggal di jalan bulak tinggi raya rt01/003 no 114 saya berasal dari smp negri 6 bekasi saat semua sudah selesai memperkenalkan diri kami memilih ketua gugus ketua gugus kami bernama dennisteman saya smp dulu selesai memilih ketua gugus kami menulis apa yang kak anggi tulis di papan tulis setelah selesai menulis kami membeli buku mos setelah itu kami semua di bimbing ke lapangan untuk melakukan apel siang kami pun berbaris sesuai gugus kami saat berbaris kami di suruh duduk oleh kakak osis bernama kak andhika sebelum pengumuman diberikan kami berkenalan dengan semua kakak osis saat selesai pengenalan kami bercanda di lapangan dan kami diberikan pengumuman untuk besok apa yang harus dibawa dan yang tidak boleh dibawa kami disuruh membawa atribut berupa tas dari baju bekas,topi dari setengah bola, nemtek danbalon gas dan kami tidak boleh membawa sepeda motor kesekolahan saat selesai pengumuman kami pergi ke kelas/gugus kami masing masing setelah di kelas kami berdoa untuk pulang kerumah dan kami pun pulang ke rumah kami masing- masing , saat pulang saya pulang dengan teman saya jetki saya mengantar jetki hanya sampai pasar kecapi saja saya pulang sekolah langsung mencari bahan dan membuat atribut sekolah dibantu oleh ayah dan ibu saya dan selesailah hari pertama saya mos. 

Hari kedua mos  

Hari kedua pada tanggal 28 juli 2015 saya berangkat kesekolah diantar ayah saya saya membawa atribut yang sudah dibuat oleh saya dan kedua orang tua saya saat pergi kesekolah saya membeli balon yang sudah diberitahukan saat pengumuman kemarin saat saya masuk ke kelas saya memberikan balon gas kepada kakak osis yang ada di depan gerbang sekolah saya pergi ke lapangan dan memakai atribut yang sudah di bawa saya baru ingat saya lupa membawa kalung dari sedotan dan tutup botol setelah memakai atribut seadanya saya berbaris di lapangan sesuai gugus,  di lapangan kami melakukan apel pagi, saat apel pagi selesai kami masuk ke kelas/gugus masing-masing dimulai dari gugus satu sampai gugus sembilan setelah masuk kekelas/gugus masing-masing kak anggi dan kak raphi mengabsen kami setelah selesai mengabsen kak anggi dan kak raphi menunjuk ketua gugus maju kedepan untuk memimpin kami menyanyikan yel-yel 16 selesai menyanyikan yel yel 16 dan menyanyikan mars 16 kami mencatat yel yel gugus kami dan menunjuk ketua gugus untuk memimpin kami menyanyikan yel yel gugus selesai menyanyikan yel yel gugus kakak osis datang ke gugus/kelas kamiuntuk mengecek semua atribut yang kami kenakan kami semua pun maju kedepan karna kami belum lengkap memakai atribut sekolah,setelah dinasehati kami pun kembali ketempat duduk kami dan kakak osis tadi menyuruh kami untuk mengeluarkan makanan yang sudah diberitahukan kemarin setelah itu kakak osis menyuruh kami menyanyikan yel yel 16 dan yel yel gugus setelah itu kaka osis pun pergi meninggalkan kelas/gugus kami setelah kakak osis meninggalkan gugus kak raphi menasihati untuk memperbaiki kesalahan kami aga kami tidak dimarahi oleh kakak osis lagi setelah itu bel istirahat pun berbunyi kami pun pergi ke lapangan untuk meminta tanda tangan kakak osis sebelum meminta tanda tangan ke kakak osis yang lain kami meminta tanda tangan ke kak raphi dan kak anggi dan kami pun pergi kelapangan waktu kami hanya 30 menit untuk meminta tanda tangan tak lama kemudian bel pun berbunyi menandakan bahwa istirahat telah selesai saya hanya mendapatkan empat tanda tangan osis karna saya makan dan minum dulu sebelum meminta tanda tangan setelah itu kami masuk kekelas dan duduk di tempat kami masing masing setelah itu kak raphi bertanya kepada kami sudah dapat berapa tanda tangan saya menjawab saya baru mendapat empat tanda tangan dan kak raphi bertanya kamu dari mana baru mendapat empat tanda tangan saya menjawab saya makan dulu kak saya laper setelah itu kami pun bercanda canda selesai bercanda canda kami pun pergi kelapangan untuk apel siang saat apel siang kakak osis pun memberikan pengumuman untuk membawa apa yang dibawa besok selesai apel siang kami masuk ke kelas kami dan berdoa selesai berdoa kami pulang kerumah masing masing saya pulang jalan kaki dengan kaahfi dan jetki saat dirumah saya memperbaiki kesalahan saya yang telah diberitahukan kakak osis. 

Hari ke 3

hari ke 3/hari terakhir saya mos pada tanggal 29 juli 2015 sama seperti hari kedua saya diantar oleh ayah saya sampai depan gerbang sma negri 16 bekasi, sesampai disana saya membawa atribut yang sudah saya siapkan saya pergi ke lapangan untuk apel pagi saat apel pagi kami bercanda-canda ditemani kak andhika setelah selesai apel pagi kami pergi ke kelas/gugus kami masing masing di dalam kelas kak raphi pun mengabsen kami seperti biasa setelah kak raphi mengabsen kami kak raphi mengecek atribut yang kami kenakan dan kami semua tidak ada kesalahan dalam mengenakan atribut dan kami tidak dihukum setelah mengecek kami kak raphi  pun menunjuk ketua gugus untuk memimpin menyanyikan yel yel gugus,yel yel 16 dan mars 16 selesai menyanyikan semua nyanyian kaka raphi pun mengecek makanan yang kak raphi suruh bawa kemarin selesai mengecek makanan kak raphi menyuruh kami melepas atribut yang kami pakai setelah itu kami bermain sebuah games nama gamesnya udara laut darat yang gagal dihukum kedepan saat dipilih untuk ditanya saya berdoa agar tidak kena hukum ternyata say kena hukum dan maju kedepan kelas saat maju kedepan saya disuruh joget selesai koget saya kembali ke bangku saya setelah itu bel istirahat pun berbunyi kami keluar untuk meminta tanda tangan kepada kakak osis setelah itu bel masuk pun berbunyi dan saya mendapatkan 16 tanda tangan kakak osis saat dikelas saya yang paling sedikit mendapatkan tanda tangan mungkin saya mendapatkan sedikit tanda tangan mungkin karena waktu kemarin saya makan dan minum dulu  saat dikelas pak polisi pun datang ke kelas kami untuk untuk memberikan arahan tentang mengemudikan sepeda motor dan mematuhi rambu rambu lalu lintas yang ada selesai pak polisi memberikan arahan pak polisi pun pergi meninggalkan kelas,setelah pak polisi meninggalkan kelas kami pepun pergi ke lapangan untuk apel siang saat meninggalkan kelas kak raphi menyuruh kami untuk meninggalkan atribut kami dikelas setelah menaruh atribut kami kami pun pergi ke lapangan saat apel siang kakak osis memberikan pengumuman bahwa besok atribut yang kami pakai tidak usah dibawa karena acara mos sudah selesai setelah apel siang kami kembali ke kelas kami dan berdoa di kelas selelasi berdoa kami pun pulang ke rumah masing masing saya pulang dengan jetki.

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun