Mohon tunggu...
Rizqa AyuLestari
Rizqa AyuLestari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Rizqa Ayu Lestari

Jangan lupa nulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Sebongkah Harapan

10 September 2021   01:30 Diperbarui: 10 September 2021   01:41 145
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Hari-hari berganti dengan bulan
Yap, tepatnya 3 bulan yang lalu kita selangkah lebih mengenal
Dulu, disaat aku baru mengenalmu
Aku tak berharap sama sekali darimu
Kemarin disaat kita selangkah lebih mengenal
Aku mulai dan sangat mengharapkanmu
Dan sekarang,
Aku bingung. Haruskah aku terus berharap darimu?
Ataukah aku harus memudarkan harapan itu?

Aku butuh kepastian darimu
Aku menunggu semua itu.
Ada hak apa sehingga aku menunggu semua ini?
Memang, aku tak punya hak apapun tentang ini
Tapi aku butuh kepastian darimu
Sehingga aku tidak terlalu berharap darimu.
Aku tau kau menyukai seseorang
Dan aku tau  dari hitam diatas putih mu itu
Tapi aku tidak tau siapa dia
Aku ingin tau
Karena tatapan hangatmu, tingkah lakumu, perkataanmu itu
Yang membuatku terlalu berharap darimu
Sehingga aku menunggu kepastian itu.

Tuhan, tolong jawab semua pertanyaan-pertanyaan hambamu ini,
Sehingga  hamba tidak terlalu berharap pada makhlukmu ya Allah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun