Mohon tunggu...
Rizqa AyuLestari
Rizqa AyuLestari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Rizqa Ayu Lestari

Jangan lupa nulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Hati yang Tak Sejalan

9 September 2021   19:17 Diperbarui: 9 September 2021   19:19 42
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Apa apaan ini?
Kenapa merasa begini?
Entahlah.
Kadang hati tak sejalan dengan pikiran
Kenapa harus begini?
Hukum alam kah?
Haruskah aku memilih?
Memilih apa?
Tak ada yang harus ku pilih.

Tingkahmu itu membuatku bingung.
Tatapan hangatmu membuatku bungkam.
Apakah ini hanya perasaanku saja?
Bermain perasaan itu sulit.
Harus bagaimana aku?
Sungguh ini pertanyaan yang konyol.

Tatapan hangat itu.
Menurut orang -- orang tatapan itu
hanya untuk seseorang yang dicintainya.
Apakah teori ini berlaku untuk tatapanmu itu?
Tolong jangan membuatku semakin berharap.

Apa apaan ini?
Bila tidak suka, mengapa aku selalu mengalah?
Bila tidak sayang, mengapa aku selalu memperhatikannya?
Bila tidak cinta, mengapa aku selalu memikirkannya?
Apa itu cinta?
Dasar bodoh.
Kenapa aku harus memikirkannya?
Tapi aku tak bisa untuk tidak memikirkannya.
Mengapa?, entahlah.

Aku tau kau menyukai seseorang.
Tapi siapa? Aku kah?
Duh PD banget sih gue.
Jika iya, silahkan utarakan perasaanmu kepadaku
Dihadapanku.
Tak usah takut diterima atau tidaknya.
Menurutku, jika seseorang cinta
Maka berusahalah
Karena usaha tak meghianati hasil.

Jika itu bukan aku, melainkan orang lain.
Lakukanlah itu kepada orang yang dicintaimu.
Tolong jangan kau terus berdiam diri.
Jadilah lelaki yang semestinya.
Aku mencintaimu.


Dalam suasana hati yang campur aduk,
Pikiran yang kacau
Penampilan yang apa adanya
Seragam pramuka yang aku kenakan
Dengan kaca mata maroon yang sangat membantu penglihatanku


Jam tangan Charles Delon dan gelang Kokka yang melingkar dipergelangan tangan kiriku
Cincin emas melingkar dijari manis tangan kiriku
Ekspresi wajah yang datar, dan sedikit canggung disaat dia lewat dikarenakan takut dia melihat ketikanku


Disini, dikelas XII MIPA 2 program fuul day MAN 2 Cirebon.


Pada hari tanggal
Ahad, 1 Oktober 2017
Jam
12:00:05


Hari ini, jam ini, detik ini.
Pertama kalinya aku membuat tulisan sealay ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun