Mohon tunggu...
Rizki Akbariyan Prabowo
Rizki Akbariyan Prabowo Mohon Tunggu... Jurnalis - Business Enthusiast

Just ordinary person..

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Pelayanan Buruk Customer Service Gojek

13 Februari 2020   07:33 Diperbarui: 13 Februari 2020   07:31 505
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Yth. Pimpinan PT. Karya Anak Bangsa (GOJEK)

Saya adalah pengguna gojek khususnya untuk layanan gosend untuk mendukung bisnis online. Saya ingin menyampaikan kekecewaan terkait pelayanan Customer Service GOJEK yang notabene adalah Startup Besar di Indonesia dan negara lainnya.

Pada tanggal 2 Februari 2020 sekitar pukul 21.00 WIB, Muhammad Setia Reza selaku customer service GOJEK menghubungi saya untuk klarifikasi akun GOJEK saya yang tidak bisa transfer gopay dengan penjelasan yang sangat tidak jelas dan sering menyebutkan kata "kemungkinan" dan kata "tidak/belum"

Akun GOJEK saya tidak bisa transfer gopay dikarenakan menurut CS akun saya pernah transfer 1 rupiah ke akun lain dan itu "kemungkinan" melanggar ketentuan gojek, kedua bahwa saya "kemungkinan" terlalu banyak memesan gosend instant yang mana itu memang bisnis saya. Lalu saya tanya balik, jika ada akun yang hanya memesan gofood terus artinya juga tidak boleh? Pihak CS tidak bisa menjawab dan hanya berbelit-belit. Padahal hal ini sudah saya tanyakan berulang kali ke CS.

CS juga secara emosional awalnya menolak untuk menjelaskan isi dari email yang dikirimkan. Selaku CS, Muhammad Setia Reza tidak bisa memberikan informasi secara pasti kepada pelanggan GOJEK. Kemudian saya pun meminta eskalasi ke Team Leader atas tidak jelasnya informasi yang diberikan CS karena sebelumnya setiap saya eskalasi di GOJEK selalu bisa disambungkan dengan Team Leader (Atasan CS). 

CS atas nama Muhammad Setia Reza tiba-tiba berpamitan tanpa mau mendengarkan saya berbicara dan hal ini adalah tindakan yang sangat tidak sopan karena sebelumnya permasalahan saya selalu ditangani dengan baik oleh CS dan TL dari GOJEK yang kebetulan semuanya adalah berjenis kelamin wanita.

Mohon dari GOJEK untuk ada tindakan secara umum yaitu mengedukasi kembali CS yang berpotensi bermasalah dan tindakan khusus yang tegas kepada CS atas nama Muhammad Setia Reza sesuai dengan kebijakan peraturan di GOJEK karena hal ini sudah mencoreng nama baik GOJEK. Terima kasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun