Hai hai hai
Selamat pagi, siang, sore, dan malam untuk kalian dimanapun berada, semoga sehat selalu, dimudahkan segala urusannya dan dilancarkan rezekinya.. AAMIIN. Namaku Rizky Saputra, ini adalah tulisan sekaligus blog pertamaku di Kompasiana, semoga awal mula tulisan ini bisa membuat aku terbiasa untuk terus membuatnya.
Di dunia media sosial yang terus berkembang, X (dulu Twitter) terus berinovasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Fitur-fitur terbaru ini dirancang untuk membuat interaksi lebih menarik dan mendalam. Dan selain berganti nama, berganti logo juga, Twitter yang sebelumnya menggunakan logo burung biru (Larry Bird) yang telah digunakan bertahun-tahun, sekarang berubah menjadi logo X yang terlihat futuristik, mewah, nan elegan.
Kira-kira dengan pergantian logo serta nama ini, apakah ada perubahan dibagian dalam aplikasi tersebut? yukk kita simak bersama-sama fitur-fitur terbaru dari X (sebelumnya Twitter):
1. Fitur Ads Revenue Sharing
Memungkinkan pengguna, terutama pembuat konten kreator untuk mendapatkan penghasilan dari iklan yang muncul di konten mereka. Akan tetapi fitur ini tersedia di X Premium dengan syarat memiliki 500+ followers serta memiliki 5Jt tayangan di X (sebelumnya Twitter) selama rentang waktu 3 bulan.
2. Fitur Lowongan Kerja/X Hiring
Dirancang untuk membantu perusahaan dan pencari kerja terhubung dengan lebih mudah. Fitur ini dapat diakses perusahaan yang telah terverifikasi oleh X (sebelumnya Twitter). Perusahaan dapat memposting lowongan pekerjaan langsung di platform, membuatnya lebih mudah diakses oleh user/pengguna terutama para pencari kerja. Dan user/pengguna dapat menandai diri mereka sebagai pencari kerja, sehingga perusahaan dapat dengan mudah menemukan dan menghubungi mereka.
3. Bookmark/Markah
Memungkinkan pengguna untuk menyimpan tweet yang mereka temukan menarik atau ingin kembali lihat di lain waktu. User/pengguna dapat menandai tweet dengan mudah hanya dengan mengklik ikon bookmark. Bookmark yang disimpan dapat diakses kapan saja melalui menu khusus, memudahkan pengguna menemukan kembali konten yang disukai.Â
4. Centang Biru
Centang biru ini biasa banyak digunakan oleh para user/pengguna Instagram sebagai bukti bahwa akun mereka asli/terverifikasi. Dan di X (sebelumnya Twitter) kalian juga bisa mendapatkan Centang Biru tetapi fitur ini tersedia di X Premium dengan membayar secara bulanan