Mohon tunggu...
Rizky Najib
Rizky Najib Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Aisyiyah Yogyakarta

Saya adalah seseorang yang tertarik dengan berita maupun informasi yang berkaitan dengan perkembangan teknologi, pendidikan, media, literasi, dan lain-lain. Saya mencari berita tidak hanya berita nasional saja bahkan saya selalu mencari berita dari media luar negeri.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mengoptimalisasikan media sosial dalam berbisnis

30 Oktober 2022   15:21 Diperbarui: 30 Oktober 2022   15:34 22
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Memasuki pertemuan kelima magang di Rumah Bumn Yogyakarta, tepatnya tanggal 21 Oktober 2022 dengan diadakan materi keempat tentang social media dan optimozation dengan pemateri yang sama tapi materi yang berbeda,  yang diikuti 10 UMKM dan 20 Mahasiswa  UNISA Yogyakarta.

Membahas strategi marketing dalam media sosial dalam mengoptimalisasi kan itu sendiri dapat menggunakan media sosial sebagai wadah atau bentuk pemasaran yang kita gunakan berupa akun sosial media.

Dalam penerapannya kita harus mempunyai akun pillar dengan yang dari sudut pandang lain harus memerlukan 4 (empat) akun, dimana salah satu akun tersebut menjadi akun utama atau sebagai akun asli sedangkan 3 (tiga) akun lainnya menjadi akun cadangan/pemasarannya untuk menjalankan suatu produk usaha.
Yang dimaksud dengan akun pillar tersebut yaitu akun utama yang sebagai media untuk memasarkan produk dan sebagai branding produknya. Lalu, untuk 3 (tiga) akun lainnya tersebut digunakan sebagai pemasarannya, lebih tepatnya untuk mengenalkan produk-produk yang kita pasarkan di akun utama.
Selain itu dalam memilih topik di account pillar haruslah mengandung unsur 3H (Hero, Help dan Hub).

Hero yaitu numpang viral dari konten-konten yang telah dipasarkan
Help yaitu membantu bagaimana caranya untuk menyelesaikan masalahnya agar orang berminat dengan produk yang kita pasarkan,

Hub yaitu membuat konten secara rutin dan semenarik mungkin agar target konsumen penasaran dengan konten yang akan dibuat selanjutnya.
Ketiga unsur tersebut adalah pegangan besar untuk dalam memprogres suatu akun yang kita pegang, agar tidak salah dalam penggunaan akun akun yang lain.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun