Mobile Banking adalah sebuah layanan bank untuk melakukan dan mengefektifkan waktu berbagai jenis transaksi melalui fitur/menu pada aplikasi perbankan yang diunduh dan diinstall melalui smartphone. Melalui adanya handphone dan layanan m-banking, transaksi dapat dilakukan dengan mudah tanpa perlu mendatangi bank, yang dapat menghemat waktu dan biaya. Terbelbih kepada kalangan mahasiswa yang notabenenya sangat produktif dan lebih dapat mengalokasikan waktu untuk tidak pergi ke gerai bank dan dapat memanfaatkan fitur pada aplikasi m-banking seperti bertransaksi, transfer, pembayaran taguhan (listrik, air, pajak, info saldo, mutase rekening, pembelian tiket, pembelian pulsa, suku bunga, kartu kredit, asuransi), dan berbagai fitur lainnya.
Terdapat gangguan pada mahasiswa pengguna layanan m-banking bank Jago. Bahwasannya gangguan itu terjadi saat ingin login untuk mentransfer uang pada aplikasi layanan Âm-bankingbank Jago saat malam hari. Dari hasil wawancara kepada salah seorang mahasiswa, terjadi kesulitan akses untuk login pada aplikasi m-banking. Penyebab terjadinya kondisi tersebut atau kesulitan login pada layanan m-banking  bank Jago dikarenakan server pusat layanan bank Jago mengalami gangguan. Solusi dari permasalahan mahasiswa tersebut bisa diatasi dengan cara restartsumber jaringan internet. Biasanya koneksi akan cenderung stabil setelah melakukan restart pada sumber jaringan internet tersebut.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H