Mohon tunggu...
Mohammad RizkyFadlani
Mohammad RizkyFadlani Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

hobi menggambar dan nonton flm

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tugas Narasi Peta Kehidupan Peta UHAMKA 2022

20 September 2022   22:41 Diperbarui: 20 September 2022   22:51 560
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamualikum wr.wb.

Hallo perkenalkan saya Mohammad Rizky Fadlani salah satu Mahasiswa dari Universitas Prof. Dr. Hamka atau dikenal sebagai UHAMKA, dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi D3 perpajakan. Asal saya dari Majasari, Pandeglang Banten dan alasan saya memilh kampus Uhamka karena saya gagal terus masuk ke Universitas Negeri wkwk. Adapun kali ini saya akan menjelaskan Peta Kehidupan saya atau rencana kedepannya saya selama berkuliah di universitas Uhamka. 

Adapun rencana awal saya saat menjadi mahasiswa Uhamka adalah fokus untuk belajar dari setiap mata kuliah. semua itu tentu bertujuan untuk mendapatkan IPK tertinggi agar saya bisa mendapatkan beasiswa sampai lulus, aaminn. Dan saya tahu bahwa itu semua tidakalah mudah, harus dengan niat yang bersungguh - sungguh dan tidak setengah - setengah, belajar dengan giat, selalu hadir dan tidak pernah bolos kuliah dan yang paling terpenting harus juga sebari diiringi dengan doa.

Setelah mendapatkan beasiswa, saya berencana untuk lulus dari kampus Uhamka tidak lebih dari 3 tahun, kurang dari itu lebih baik dan lebih dari itu akan sulit karena saya yang hanya mengambil D3 yang diharuskan lulus dalam 3 tahun. Dan setelah lulus dari Uhamka dengan hanya mengambil D3 saya berencana untuk mencari pengalaman bekerja, tentu saja jika bisa saya ingin mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang saya mungkin itu bisadalam bank ataupun bekerja pada pemerintah. 

Selang mungkin sekitar 1 tahun atau mungkin lebih tepatnya jika tabungan saya suduh cukup, saya ingin melanjutkan kuliah saya sampai dengan gelar Sarjana, tentu saja kuliah sambil bekerja. Dan itu juga mungkin akan menjadi salah satu rintangan berat bagi saya, karena harus membagi waktu antara pekerjaan dan juga perkuliahan. Setelah lulus dan mendapatkan gelar Sarjana selanjutnya saya mungkin akan mencari pekerjaan yang dimana di bidang nya langsung. Dan setelah mempunyai tabungan cukup ingin nya saya membahagiakan orang tua saya mungkin dengan membawa pergi haji ibu saya jika kesampaian aamiin. Setelah baru saya mencari kebahagian baru.

Nah mungkin itulah rencana yang telah saya buat saat menjadi mahasiswa uhamka dan mugkin untuk 5 tahun kedepan,sekian dan terima kasih.

Wassalamualikum wr.wb.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun