Mohon tunggu...
Rizki sahibullah
Rizki sahibullah Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

penerima Beasiswa unggulan Kemendikbud RI tahun 2018 Mahasiswa Sekolah Tinggi pariwisata Trisakti

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Kue Tradisional yang Mengikuti Trend Anak Zaman Sekarang

17 Agustus 2021   12:38 Diperbarui: 17 Agustus 2021   12:42 360
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

di zaman sekarang kue tradisional mulai jarang diminati oleh kalangan muda. upaya untuk tetap eksis banyak para pastry chef yang memodifikasi kue tradisional dengan sentuhan modern. baik dari kondiment hingga bentuk dan tampilan menjadikan kue tersebut memiliki daya tarik yang sangat besar. dari ini saya pernah memodifikasi klepon yang yang biasa kita lihat . menjadi klepon yang bisa di terima di kalangan anak muda dan bisa dikenal di dunia luar 

tidak di sangka klepon yang saya buat menjadi incaran teman-teman saya. awalnya bikin karena mengikuti kompetisi. saiketealah itu saya pengin melihat reaksi mereka kalau kue yang saya bikin bukan kelepon pada umumnya . mualai dari kondiment saya menggunakan pandan mousse, gula merah jelly , coconut daqouise, dan pandan glaze, dari kondimen saya tidak mengubah dari ciri khas klepon tersebut, baik dari rasa pandan nya , kelapa, dan gula merah yang meldting. 

banyak yang kaget ketika saya membuat kue yang sangat mirip dengan bentuk asli nya . dengan rasa yang sudah di modifikasi yang sangat modern. disini banyak pelaku bisnis untuk memiliki daya tarik terbaru dari mereka untuk memodifikasi kue kue tradisional. mulai dari rasa hingga bentuk yang sangat cantik . sehingga menjadi daya tarik untuk anak zaman sekarang. 

dengan tidak merubah ungsur dari kue tersebut hingga terciptalah kue yang diterima di kalangan anak zaman sekarang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun