Mohon tunggu...
Rizki Putria Rahayu
Rizki Putria Rahayu Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Pecinta Alam

Selanjutnya

Tutup

Ramadan

Berbagi Takjil Itu Indah

16 April 2024   20:48 Diperbarui: 16 April 2024   20:52 156
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


          Di bulan yang penuh rahmat dan berkah ini, yaitu bulan Ramadhan, manusia berlomba-lomba dalam hal kebaikan. Mereka tidak ingin menyia-nyiakan bulan yang amat mulia ini dengan tidak melakukan apapun, begitu juga dengan saya. Saya berusaha untuk mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat, salah satunya yaitu dengan berbagi takjil.

           Pada tanggal 4 April 2024 kemarin, saya beserta tiga orang teman saya berinisiatif membuat es jelly untuk dibagikan kepada mahasiswa di sekitar tanjung sari, yaitu daerah yang kebanyakan penghuninya adalah mahasiswa rantau. Mahasiswa rantau adalah mahasiswa yang jauh dari orang tua, sehingga mereka harus menyiapkan semua kebutuhannya secara mandiri, terutama di bulan ramadhan. Mereka harus memikirkan takjil untuk setiap harinya karena tidak adanya sosok ibu yang mendampingi. Oleh karena itu, saya beserta tiga orang teman saya berinisiatif untuk membantu meringankan beban mereka dalam mengatasi kebingungan memikirkan menu buka puasa.
          Pengalaman yang saya dapat dari kegiatan berbagi takjil adalah yang pertama, saya merasa sangat bahagia karena bisa berbagi kebaikan. Dan yang kedua, saya juga merasa sangat bahagia ketika melihat senyuman yang tulus dari mahasiswa-mahasiswa yang mendapatkan takjil.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun