Sore yang agak mendung 2 ekor Kucing terlihat lemas di dalam rumah, karena menunggu Majikannya pulang.
Braakkk! “Eh Mbul, kamu lagi ngapain?”. Empus memanggil Gembul yang sedang naik di atas meja.
“Majikan kemana aja sih gak pulang-pulang, aku gak tahan lagi aku sangat lapar”, kata Gembul sambil meraung.
“Sabar sebentar Mbul, kita tunggu aja disini. Kamu jangan sesekali mengambil makanan milik majikan kita di meja ya, tau rasa nanti!”. Kata si Empus.
“Biarin ah... aku sangat lapar, dia lama sih”, si Gembul sambil mengambil sepotong ikan setelah berhasil membuka penutup piring.
Ckreeekkk . . . “Mbul Mbul! Majikan datang mbul. Turun!!!”, teriak Empus sambil memanggil si Gembul.
Klontang Klontangg! “Siapa itu ?” Sang Majikan langsung masuk kedalam rumah menuju meja makan.
“Gembul! Kamu ya bisa bisanya naik di atas meja! Gak tau aku keluar sebentar ada urusan hmm”, sontak majikan yang terlihat sebel melihat ulah si Gembul.
Diangkatlah Gembul yang sedang makan sepotong ikan itu dari atas meja, dan si majikan pun membawanya keluar rumah.
“Nah kamu sementara di sini ya, abisin tuh ikan dan itu jatah kamu sore ini”, kata si Majikan sambil menutup pintu rumahnya.
“Miyauunggg Meyaauunggg” teriakan si Gembul dari luar.