Dalam kegiatan sosial humaniora, komunikasi menjadi kebutuhan dan keharusan dalam pencapain target organisasi, termasuk dalam ruang lingkup sekolah. Efektivitas dalam  berkomunikasi  pemasaran  akan  memudahkan  bagi  semua pihak terlibat  untuk mengembangkan institusi sekolah. Melalui kegiatan komunikasi yang efektif, seharusnya tercapai  tiga perubahan yakni perubahan pengetahuan, perubahan sikap dan adanya perubahan perilaku  yang  dikehendaki  oleh  pemberi  informasi (Kusniadji  dan  Tarumanagara,  2016).Â
Memilki kemampuan komunikasi yang baik juga memberikan keuntungan bagi siswa, antara lain untuk meningkatkan kepercayaan diri, menyampaikan ide dan membangun personal branding. Maka dari itu prodi D4 Administrasi perkantoran UNJ berinsiatif mengadakan kegiatan komunikasi yang efektif di SMK 50 Jakarta Timur. SMK 50 sendiri merupakan salah satu mitra SMK binaan  UNJ. Kegiatan ini sendiri dilakukan dalam lab administrasi SMK 50 dengan ibu Dosen Dania sebagai pemateri. Kegiatan sendiri berlangsung lancar dan disambut antusia oleh siswa smk 50. Rincian kegiatan pengabdian Masyarakat ini dapat dilihat pada video berikut
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H