Rizkido Sitinjak
Rizkido Sitinjak Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Hobi bermain piano dan skateboard.

Liburan Penuh Perjuangan!

6 Januari 2023   22:33 Diperbarui: 6 Januari 2023   22:44 236

Aku dan papaku liburan ke Danau Toba/Samosir. Kita kesitu unutuk liburan dan bersenang-senang. Jadi sebelum kita ke Samosir kita dari Jakarta pergi ke Medan memakai pesawat. Waktu di perjalanan aku dan papaku membeli petasan untuk Tahun baru! Nah, waktu sudah di medan kita menyebrangi Danau Toba memakai kapal. Tetapi dari Jakarta sampai Medan lama sekali. Akhirnya sampai juga di Samosir dan naik ke atas gunung karena di atas gunung itu ada kampungku. Sesudah sampai aku juga mempunyai saudara disitu jadi aku mempunyai teman dan bisa main. Keesokan harinya ternyata ada pesta dan aku di ajak papaku, aku pun setuju. Waktu sudah di pesta aku menyesal parah karena tempatnya panas, tidak mengerti bahasa batak, volume speakernya kencang sekali, dan sinyal patah-patah. Sepanjang aku mengikuti pesta itu aku hanya main Handphone sendiri. Aku pun males mengikutinya jadi  aku ajak papaku jalan-jalan ke tempat yang enak/melihat pemandangan. Waktu aku sudah lumyana jauh dari pestanya masih kedengeran suaranya sampai aku bilang "yang bikin pasti sih". Tetapi aku juga terhibur melihat pemandgannya. Akhirnya pestanya selesai dan ternyata ada pesta lagi! Aku dan papaku bilang, " Papa pulang yuk males aku di pesta mulu. "Papaku setuju dan pulang jalan kaki. Keesokan harinya ada pesta lagi tetapi aku tidak mau ikut karena males. Waktu 31 December jam 24:00 akhirnya tahun baru ada banyak petasan dan ada yang gede yang aku dan papaku nyalakan. Saudara dan keluargaku menonton dengan asik. Waktu dikampung aku sangat senang tetapi pada tanggal satu kami pulang jam 17:30 mobilnya kena lumpur dan nyangkut parah di lumpurnya, kita pun sampai panggil bantuan dan bantuannya sampai ternyata bawa mobil dan untuk menarik mobil yang nyangkut nya ternyata talinya putus tiga kali, aku pun pasrah dan tidak bisa berbuat apa-apa karena aku videographer. Waktu gagal terus dan datanglah SUHU! Yaitu nagboruku. Ternyata berhasil keluar karena suhu yang bisa mengeluarkan lumpur parah. Tetapi dikit lagi sebenernya ke jalan aspal pelit banget. Kami pun sampai ke tempat kapal papaku tanya ke polisi atau satpam katanya jam 21:30 waktu jam segitu kita makan-makan dulu waktu selesai kita jalan jam 21:25 dan mengambil loket ternyata jam 23:00. Sarapan/Polisinya SESAT! Ternyata jam 21:00, kita pun tunggu 1:30 jam. Akhirnya kapalnya sudah datang dan akhirnya kita sampai parapat dan sudah malam ternyata tidak ada driver kita pun cari-cari akhirnya ketemu tetapi mobil terbuka dan dari pada tidak ada driver. Kami pun jalan sampai ke hotel dan aku bilang, "Udah lanjut aja, ayo semangat-semangat. " Akhirnya kita jalan terus. Eh ternyata di tengah perjalanan HUJAN! Huntung mempunyai payung dan jas hujan. Akhirnya sampai ke siantar dan tidur. Aku dan papaku mau santai-santai dulu dan ajak aku ke hotel yang ada kolam berenang. Aku dan papaku mengajak anak sepupu papa ke hotel untuk senang-senang. Akhirnya bisa tenang. Keesokan harinya akhirnya sampai juga kerumahku dengan senang.