Mohon tunggu...
Rizki Putra Darmawan
Rizki Putra Darmawan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa - Da'i Millenial - Editor - Penulis

Buatlah karyamu, Maka mereka akan mengenalmu

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Rindu Gua Gak? Gua Comeback Nih

23 Mei 2022   03:11 Diperbarui: 23 Mei 2022   03:41 148
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Haii kalian.. Huftt gua kembali lagi ni dengan tulisan yang gak seberapa sih. Dah lama banget ya udah gak nulis lagi, terakhir gua nulis dan bercerita yakni 5 Januari 2022 dengan tajuk *"Ada Apa Dengan Januari 2K22"* Heh... Sebuah cerita dan tulisan dengan tanda tanya dan sangat sulit untuk dipahami baik dari segi perasaan penulis dan keadaan saat itu sehingga saya berhenti untuk menulis dan bercerita.

Heheh.. Tapi santay kok gua comeback ni wkwk walaupun masih dengan keadaan yang tidak menentu.. Hem gua gak mau ceritain kenapa gua berhenti menulis dan bercerita kemarin-kemarin *"biarkan itu semua jadi pengalaman, tetaplah diingat tapi tidak untuk diulang karena itu menyakitkan"* hhee..

Hemmm, huftt... Gini banget ya kehidupan ditahun 2022 "Menegangkan, Penuh hal yang baru, penuh menyakitkan, penuh masalah, penuh tantangan dan rintangan, penuh tanggung jawab, penuh cacian, penuh gunjingan, penuh kritisi, Depresi juga ya". Wahh... kalo ada diantara kalian yang gak merasa seperti saya berarti kalian adalah orang-orang hebat yang saya kenal.

manusia mana sih yang hidupnya tanpa ada masalah seperti yang saya bilang tadi? emang ada? emang ada, manusia yang hidupnya lurus-lurus aja gitu kek jalan tol.. Heheh. Ya gak ada lah, di jalan tol aja kita masih ada nemuin jalan kelokan dan sebuah jalan yang berlobang. jadi, mustahil kalo manusia lain gak merasakan apa yang saya rasakan. 

Semakin tahun, bulan, hari, jam, menit dan detik semakin sulit kehidupan ini, semakin susah untuk ngejalaninya. Mau menentang tapi ginilah yang namanya realita kehidupan, Mau Menyerah bukanlah sesuatu jalan yang terbaik, Mau melangkah maju semakin banyak tantangan dan rintangan. 

Waduh.... Pusing ya heheh... Tapi nggak sih gua pernah denger salah satu ulama asatidz pernah bilang sama saya *"setiap kesusahan pasti ada kemudahan, setiap rintangan pasti ada jalan, dan setiap pertanyaan hidup pasti ada jawabannya"* terkadang hanya sebuah kata-kata itulah yang membuat saya bisa bertahan dalam sebuah masalah, rintangan dan tantangan hidup di muka bumi ini.

Kalo kita menjalani kehidupan ini dengan rasa menyerah, maka kita tidak bisa menemukan titik terang dalam kehidupan. Tetapi, kalo kita menjalani kehidupan ini dengan penuh rasa semangat, maka sesusah apapun kita pasti akan menemukan titik terang dalam kehidupan ini. Menurut saya sih, Inti dalam menjalani sebuah gejolak masalah adalah pahami masalah, intropeksi diri, bercerita lah sama orang terdekat dan minta lah sebuah solusi dan motivasi, jalani dengan semangat, tersenyumlah, dan tunggu hasilnya. Sebuah tips and trick yang saya buat sendiri untuk menjalani realita kehidupan yang penuh rintangan dan tantangan ini.

kalo saya pribadi sih biar hidup nggak banyak masalah. *Jadikan hujatan sebagai motivasi untuk melangkah, jadikan kritisi sebagai bahan intropeksi, jadikan masalah yang ada sebagai pengalaman, dan jadikan pengalaman yang ada sebagai pedoman menjalani kehidupan.*

Hehhe... Sekian dulu yaww.. Eitss ada quotes dikit aja ni sebagai closing statement *"Siapapun dirimu, dan apapun kedudukanmu tanamkan sifat jujur dalam segala hal, sabar dalam hal apapun, cerdas dalam berpikir, dan pandai dalam hal akademik pendidikan. Agar dirimu tidak sesat dalam berpikir dan salah dalam bertindak sehingga nantinya tidak menyakitkan perasaan sesama manusia"*

See youu guyss, sampai jumpa ditulisan dan cerita selanjutnya yang gak tau kapan:)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun