Mohon tunggu...
Rizkia Nur Amina
Rizkia Nur Amina Mohon Tunggu... Guru - Mahasiswa
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Hobi bermain bola voli

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Seorang Siswi Belum Mahir Membaca dan Berhitung akan tetapi memiliki keinginan belajarnya

12 Desember 2022   18:42 Diperbarui: 23 Desember 2022   06:56 95
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalamualaikum warahmatullahi wa

Baik saya akan bercerita tentang seorang anak yang susah menerima pelajaran di kelas.

Suatu hari di saat kami pertama kali menginjak kan kaki di sekolah SMA N 1 rindi umalulu, kami semua saling mencari teman yang banyak.

Pada saat kami semua di bagikan kelas dan saya mendapatkan kelas F yang di mana banyak sekali teman teman dari berbagai sifat dan kriteria masing-masing.

Pada saat mata pelajaran pertama kami di suru untuk maju satu persatu untuk perkenalan agar kami semua saling kenal. Di mana semuanya suda memperkenalkan diri, pada saat itu kami suda mendapatkan materi tentang sejarah Indonesia.

Pada saat selesai mendapatkan materi kami di bagikan kelompok agar membuat makalah sejarah Indonesia dan di mana saya satu kelompok bersama marlin dan teman-teman yang lain, pada saat kami sedang mengerjakan nya dan di saat itu saya sebagai ketua membagikan tugas kepada teman-teman yang satu kelompok agar kerjaan kita cepat selesai.

Pada saat kami semua mengerjakan nya kami melihat marlin hanya duduk-duduk dan tidak membantu kami lalu saya bertanya sama marlin alasan nya apa kata marlin dia tidak tau menau tentang tugasnya padahal tugasnya hanya di suru untuk menulis apa yang suda di cari, tetapi marlin hanya diam.

Pada saat saya menjelaskan caranya baru marlin mengerti dan dia mulai menulis apa yang jadi tugasnya, selesai menulis kami mulia melihat atau mengecek hasil kerja kami yang di mana bagus dan rapi.

Pada saat kelompok kami di panggil dan di suru persentase, kami pun maju ke depan untuk persentase pertama kami pada saat satu persatu menjelaskan materi yang suda di bagikan kemarin. Pada saat giliran nya marlin, marlin mulai membacanya tetapi dengan bacanya yang masi eja dan masih sudah untuk membacanya. Selesai membaca marlin pun diam dia tidak tau harus berbuat apa pada saat itu.

Selesai menjelaskan materi nya kami pun membuka sesi pertanyaan setelah menjawab semua pertanyaan dari kelompok lain kami pun undur diri dan segera duduk kembali di tempat duduk kami masing-masing

Setelah itu bel istirahat pun berbunyi dan kami semua keluar menuju ke kantin untuk makan, setelah saya membeli jajan saya langsung ke kelas untuk segera makan jajan tersebut pada saat sampe di kelas saya melihat marlin yang sedang duduk-duduk sendiri di pojok dan saya menghampirinya dan saya duduk dengan nya. Di saat itu saya bertanya kepada marlin kenapa marlin tidak ke kantin saat itu marlin menjawab kalau dia tidak membawa uang jajan saya yang mendengar hal tersebut langsung membagikan makanan yang saya bawah dari kantin di situ saya banyak bercerita dan pada saat saya tanya marlin kenapa tadi kamu bacanya Masi eja ?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun