STRATEGIÂ PEMBELAJARANÂ DIFERENSIASI PROSES
Referensi Deswati, M.Pd
Kegiatan Berjenjang : semua siswa bekerja membangun pemahaman dan keterampilan yang sama. Dilakukan dengandukungan dan tantangan komplek yang berbeda-beda.
Menyediakan Pertanyaan Pemandu atau Tantangan : Guru bisa meminta siswa untuk membuat karangan yang terkait dengan minatnya.
Agenda Individu : Guru membuat tugas untuk dikerjakan siswa. Sebagai pekerjaan umum untuk seluruh kelas dan pekerjaan yang terkait dengan tugas individu.
Variasi Waktu : Memberikan waktu untuk siswa agar dapat mempelajari topik secara mendalam
Kegiatan yang Bervariasi : Mengakomodasi gaya belajar. Visual, auditori, kinestetik.
Pengelompokan Fleksibel : Menggunakan pengelompokan yang fleksibel sesuai dengan kesiapan, kemampuan dan minat.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H