Rizka Meilina Wardani

Berlibur ke Yogyakarta

12 Oktober 2021   21:58 Diperbarui: 12 Oktober 2021   22:42 146
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Waktu liburan telah tiba aku dan keluargaku akan berlibur di Yogyakarta sambil berkunjung di rumah saudaraku yang tinggal disana karena memang sudah lama tidak bertemu,  Saat libur telah tiba keluarga ku memang selalu menjadwalkan liburan untuk menghilangkan kepenatan.

Kami berangkat ke Yogyakarta menggunakan kereta api. Kami berangkat dari Stasiun Wonokromo Surabaya pada pukul  14.00 WIB. Sebelum menaiki kereta aku dan adikku membeli roti  untuk mengganjal  perut nanti saat di kereta. Saat di kereta aku hanya duduk di tempat sambil melihat pemandangan diluar kereta dan mendengarkan musik.

Sekitar  8 jam aku dan keluargaku berada di kereta rasanya sangat capek sekali.  Pukul 22.00 WIB aku dan keluargaku sudah  sampai di Yogyakarta, disana aku langsung disambut oleh saudaraku.

Setelah itu aku langsung menuju ke mobil dan diajak makan malam di sebuah lesehan makan khas Yogyakarta  yaitu gudek, gudek itu rasanya agak manis tapi sangat lezat.

Setelah makan aku langsung pulang ke rumahnya saudaraku aku dan keluargaku akan menginap disana sekitar 2 malam. Sampai di rumah saudaraku aku langsung bersih-bersih dan langsung tidur

Hari pertama di Yogyakarta aku akan pergi ke candi borobudur yang ada di magelang, sebelum pergi ke sana aku dan keluargaku sarapan terlebih dahulu karena perjalanan menuju magelang sangat jauh sekitar 3 jam an. Perjalanan di mulai aku Cuma lihat pemandangan yang ada sambil mendengarkan musik.

Setelah menempuh perjalanan jauh akhirnya aku dan keluargaku sampai di Candi Borobudur, kita langsung membeli tiket dan masuk kedalam.

Sebelum masuk  ke dalam, tas kita di periksa dahulu karena kalau membawa makanan berat, makanannya akan dikelurkan dan disita. Pemeriksaan selesai akhirnya kita masuk ke dalam candi borobudur dan langsung menaiki kereta kelinci  yang sudah disipkan untuk menuju candi borobudurnya.

Disana aku dan keluargaku  langsung mengelilingi candi borobudur sambil berofoto-foto riang untuk membuat memori yang ada di candi borobudur.

Aku, adikku, dan sepupuku naik keatas candi untuk melihat pemandangan dari atas sedangkan orang dewasa ada dibawah karena  tangganya juga sangat banyak kalau naik pasti capek.

Hampir 2 jam aku dan keluargaku di Candi Borobudur, adikku sudah merasakan capek akhirnya adikku minta makan siang dan juga sudah waktunya sholat dhuhur.