Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice)
Menggunakan Metode Star (Situasi, Tantangan, Aksi, Refleksi Hasil Dan Dampak)
Terkait Pengalaman Mengatasi Permasalahan Peserta didik Dalam Pembelajaran
Lokasi:Â SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta
Lingkup: Sekolah Menengah Pertama (SMP)
Tujuan yang ingin dicapai:Â Peserta didik dapat mendeskripsikan benda secara lisan menggunakan Snake and Ladder Board Game dengan benar dan percaya diri.
Penulis:Â Rizka Dian Permatasari, S.Pd.
Tanggal:Â 28 September 2022
Situasi:Â
Latar belakang masalah dari praktik baik ini yaitu peserta didik memiliki kepercayaan diri yang rendah ketika berbicara menggunakan bahasa Inggris di depan kelas.
Praktik baik ini penting untuk dibagikan agar dapat menyelesaikan masalah terkait kurangnya kepercayaan diri peserta didik dalam berbicara menggunakan bahasa Inggris di kelas. Selain itu, praktik baik ini dapat menjadi referensi bagi rekan guru yang mengalami kesulitan dalam menentukan model dan strategi pembelajaran inovatif yang menyenangkan dan efektif untuk meningkatkan kepercayaan diri peserta didik dalam berbicara bahasa Inggris.