Mohon tunggu...
Rizka putri nursavita
Rizka putri nursavita Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar sekolah

hobi saya dance

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Sahabat Masa Kecil

9 November 2023   15:53 Diperbarui: 9 November 2023   16:02 74
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hai Namaku Sifa Elviana aku biasa di panggil Elvi umurku sekarang sudah 16 tahun aku punya sahabat masa kecil yang sekarang ada di luar negri dia bernama Livia Aylinn aku biasa memanggilnya Livi . saat masih kecil rumah kami dekat, saat SD kita bersekolah di SDN kota baru, tempat duduk kami berdua cukup jauh, saat istrahat kami berdua selalu ke kantin, "Elvi kamu mau beli apa? " Tanya Livi "aku masih binggung makananya banyak banget" jawab ku "yasudah kita beli roti bakar aja yuk" ajak Livi sambil tersenyum "yasudah aku ikut aja deh" Jawab ku, bel berbunyi...,akhirny kami masuk ke kelas, setelah pelajaran selesai bel pulang pun berbunyi, saya dan Livi pulang dengan mengedarai sebuah sepeda, sesampainya dirumah kami bermain boneka bersama,di rumah Livi. 

Setelah beberapa bulan kemudian, pada hari minggu Livi datang kerumah ku sambil menangis, aku bertanya kepadanya"kamu kenapa Livi? " "Ayahku bilang kepada ku kalau dia ada pekerjaan di luar negeri untuk beberapa tahun kedepan" Jawab Livi sambil menangis segugukan, "sudah lah gpp bagus dong nanti kamu bisa dapet temen temen bule" Jawab ku, Setelah itu malam nya Livi berangkat ke bandara. 

Setelah beberapa tahun kemudian saat aku sudah sma aku bersekolah di Neo high school, aku mempunyai teman bernama khanza,dia adalah teman sebangku ku,sesampainya di sekolah aku dan khanza pergi ke kantin untuk membeli sarapan, selesai sarapan bel masuk berbunyi, aku dan khanza langsung pergi kekelas, saat buguru masuk, buguru bilang bahwa ada anak baru, "kira kira siapa ya El? " Tanya Khanza"mana ku tau"jawab ku, lalu anak baru itu masuk, dalam hati aku berkata"kenapa mirip Livi ya",Anak baru itu memperkenalkan dirinya "hai perkenalkan namaku Livia aylinn kalian bisa panggil aku Livi"aku terkejut ternyata anak baru itu adalah sahabat masa kecil ku, Livi duduk di bangku belakang ku, setelah itu Livi melihat ku dan berkata" Kamu Elvi ya? " "Ya aku Elvi" Jawab ku "loh kalian saling kenal? " Tanya Khanza "ya kami bersahabat saat masih kecil, aku pindah keluar negri saat masih SD" Jawab Livi sambil tersenyum, stelah pelajaran bel istrahat pun berbunyi, "ayo kita ke kantin bareng" Ajak khanza "Ayo" Jawab Ku dan Livi, "kamu kok bisa sih pindah kesini lagi? Kamu disini sama siapa? " Tanya ku "aku kesini karena aku di suruh papah menjaga oma,aku disini bareng oma dan opa ku" Jawab Livi "oh begitu" Jawab ku

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun