Mohon tunggu...
Rizal Masdiningrat
Rizal Masdiningrat Mohon Tunggu... Programmer - mahasiswa universitas islam negeri jakarta

assalamualaikum selamat pagi/siang/sore/malam yang melihat profil saya , saya adalah mahasiswa di universitas islam negeri jakarta dan sekarang tahun pertama ini saya sebagai mahasiswa . Saya hobi adalah memasak , fotografi, mengedit foto dan video , dan saya anak kedua dari tiga saudara , saya berasal dari Palembang Sumatera Selatan , Dan saya besar di Ibu kota yaitu Jakarta selama 19 tahun

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Masjid Agung Raya Palembang

28 Maret 2023   21:15 Diperbarui: 28 Maret 2023   21:27 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Masjid Agung Raya Palembang ini terletak di  kawasan 19 Ilir , masjid ini menjadi iconic di palembang dikarenakan ini tengah tengah kota tidak jauh dengan jembatan ampera dan pasar yang menjadi pusat pempek yaitu pasar ilir 19 , masjid ini selalu ramai setiap sore hingga malam hari , masjid ini bisa menjadi wisata religius karena di masjid ini sejak dahulu sudah didiami oleh tiga etnis yaitu bangsa arab , china dan warga lokal pada abad 18 , masjid ini luas  15.400 meter persegi dan menjadi terbesar dan terluas di sumatera selatan 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun